Pj. Wali Kota Bima Bersama TNI/Polri Gelar Patroli Gabungan Pantau Situasi Malam Takbir dan Tinjau Kegiatan Pengamanan di Berbagai Posko Operasi Ketupat Rinjani 2024

Pj. Wali Kota Bima Bersama TNI/Polri Gelar Patroli Gabungan Pantau Situasi Malam Takbir dan Tinjau Kegiatan Pengamanan di Berbagai Posko Operasi Ketupat Rinjani 2024

Kota Bima, Beritabima.com - Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum beserta aparat keamanan dari TNI/Polri, Perangkat daerah terkait dan beberapa unsur pemerhati Kamtibmas Kota Bima menggelar patroli gabungan untuk memantau situasi malam takbir 1445 H sekaligus meninjau pelaksanaan kegiatan pengamanan di beberapa posko operasi Ketupat Rinjani 2024.

Patroli tersebut dilaksanakan di Terminal Dara, Area Pelabuhan Bima, Pos Penyekatan Batas Kota Niu, dan Posko Pengamanan Ama Hami pada Selasa, 9 April 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Wali Kota Bima, bersama dengan Dandim 1608 Bima dan Kapolres Bima Kota melakukan pemantauan secara langsung terhadap aktivitas masyarakat serta pelaksanaan pengamanan di setiap posko. Tujuan dari patroli gabungan ini adalah untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik selama perayaan malam takbir.

Selain itu, mereka juga melakukan tinjauan terhadap pelaksanaan pengamanan di posko terpadu operasi Ketupat Rinjani 2024. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua prosedur dan langkah-langkah keamanan telah dilaksanakan dengan optimal guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan patroli gabungan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Bima dan aparat keamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 2024. 

HM. Rum menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli keamanan menjelang Idul Fitri sangat terkait dengan kelancaran arus mudik karena bertujuan untuk memastikan keamanan pemudik selama perjalanan. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa patroli ini juga fokus memperhatikan kelancaran logistik dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat, memastikan pasokan cukup untuk memenuhi kebutuhan selama masa libur panjang Idul Fitri.(RED

Posting Komentar

0 Komentar