Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Prihatin Anjlok Harga Jagung, Wabub Bima Bertemu KSP sampaikan Sejumlah Hal

4/26/24 | 4/26/2024 WIB Last Updated 2024-04-29T01:44:00Z
Wakil Bupati Bima H Dahlan M. Nor saat bertemu KSP di Jakarta. 

JAKARTA - Prihatin terhadap anjloknya harga jagung yang meresahkan petani jagung, Wakil Bupati (Wabup) Bima, Dahlan M Noer menemui Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko di Jakarta, Rabu (24/4/2024). 

Sebelumnya pada pertemuan itu, politikus Gerindra ini mengadukan anjloknya harga jagung hingga membahas potensi pariwisata di Bima.

Pada media Beritabima.com, Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer mengakui telah menemui Kepala Staf Presiden, pada pertemuan itu, ia menyampaikan anjlok harga jagung di Kabupaten Bima NTB. 

"Saya sampaikan Kepada KSP dan kebetulan ada wantinpres dan juga ada deputi deputi KSP dan saya menyampaikan tentang anjloknya harga jagung di Bima, "ujarnya jumat (26/4/2024).

Selain itu, H Dahlan mengungkapkan dalam pertemuan itu,  selain membahas anjloknya harga jagung di Bima dengan Moeldoko. Pemkab Bima mengusulkan ke Badan Pangan Nasional (Bapanas) agar menaikkan harga jagung Rp 5 ribu per kilogram (kg) dengan 15 KA. 

Selain mengusulkan terkait harga jagung, H Dahlan juga sempat menyampaikan potensi pariwisata Bima.

"Pariwisata terutama penurunan status topo lambu dari cagar budaya ke taman wisata alam dan rencana membuat pelabuhan kapal Yacht di pulau kelapa untuk wisatawan, " Tukkasnya.

Sementara setelah di surati Bupati Bima dan  sehari usai pertemuan Wakil Bupati Bima H Dahlan tersebut, Harga jagung pun ditetapkan Bapanas menjadi rp. 5000 per kg untuk KA 15.(RED

Ikuti Beritabima.com di whatsapp (Klik setuju & Lanjutkan) 

close