Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

BPBD Kota Bima Raih Penghargaan Terbaik dari Pemprov NTB

6/13/24 | 6/13/2024 WIB Last Updated 2024-06-13T04:10:35Z
 Kepala Pelaksana BPBD Kota Bima 
Gufran AH, S.Pd., M.Si

Kota Bima, Beritabima.com - BPBD Kota Bima menerima penghargaan dari pemerintah provinsi NTB yang diserahkan oleh pj. Sekda Prov NTB sebagai BPBD terbaik dalam pembangunan berkelanjutan mewujudkan ketangguhan menghadapi bencana, Kamis 13 Juni 2024.

Pada Beritabima.com media hari ini Kepala Pelaksana BPBD Kota Bima Gufran AH, S.Pd., M.Si mengungkapkan bahwa Anugerah ini didapatkan atas komitmen  pemerintah Kota Bima dalam mewujudkan ketangguhan di tingkat kelurahan dengan prosentase terbesar di NTB (92,7 %) atau  sebanyak 38 Kelurahan Tangguh dari 41 Kelurahan yang ada.

"Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di gedung praja kantor Gubernur NTB pada acara Rapat Koordinasi Siaga Darurat Bencana Kekeringan dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), " Terangnya. 

Piagam Penghargaan yang diraih
BPBD Kota Bima

Seperti yang harapkan PJ Sekda NTB lanjut Gufran, bahwa Komitmen ini bisa berimbas ke kantor kota lain dalam mengatasi bencana senantiasa selalu siap siaga,mitigasi dan tetap berkomitmen.

"Karena bencana adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat baik pemerintah swasta,dunia usaha dunia industri,akademisi LSM dan media massa dan Ekspektasi masyarakat Kota Bima pada BPBD sangat besar saat ini, setiap bencana termasuk kekeringan masyrakat selalu menghubungi BPBD meski itu adalah tugas dan fungsi dinas tehnik lain, artinya kehadiran BPBD di tengah masyarakat selalu diindakan  rakyat, " Tutup Gufran.(RED

close