Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Terkait Dugaan Politik Praktis Honorer, Ini Penjelasan dan Imbauan Plt BKPSDM Kota Bima

6/25/24 | 6/25/2024 WIB Last Updated 2024-06-25T17:12:49Z
Plt Kepala BKPSDM Kota Bima H Fakrurazi

Kota Bima, Beritabima.com - Terkait dugaan honorer politik praktis, Pemkot Bima akan melakukan penelusuran terhadap sejumlah pegawai honorer di lingkup Pemkot Bima.

Pemkot Bima melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPKSDM, H Fakhrurazi menyampaikan, pihaknya baru mengetahui informasi tersebut setelah ramai pemberitaan kemarin. Kasus tersebut akan dipelajari terlebih dulu untuk menentukan langkah yang diambil.

"Lagi kami pelajari (kasusnya, red) kami baru mendapatkan juga informasi berkaitan dengan itu dan kita telusuri dulu, belum ada tindakan terhadap terduga,” kata Fakhrunrazi, Selasa, 25 Juni 2024 yang kutip dari ntb1. 

Menurut Fakhrunrazi, aturan yang mengatur tentang tenaga honorer tidak sama dengan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN). Khusus tenaga honor, perlu melihat kembali klausal kontraknya terkait larangan dan sebagainya. 

"Karena ini kan yang bikin kontrak masing-masing tenaga honorer itu. Kita mau cek dulu, tenaga honorer ini apakah sukarela atau memang tenaga kontrak daerah, lain kalau statusnya adalah ASN,” jelasnya.

Fakhrurazi juga menegaskan, sebelum melakukan pemanggilan terhadap pegawai honorer tersebut, pihaknya akan melakukan pemerikasaan SK yang dimiliki yang bersangkutan.

“Makanya perlu kita pelajari lagi klausalnya, karena yang menandatangani perjanjian itu kan kepala OPD, sehingga nanti itu lebih kepada penegakkannya oleh perangkat daerah yang bersangkutan yang memberikan kontrak kerja dengan mereka,” tuturnya.

Sementara terkait hal itu, pada Beritabima.com, Fakrurazi menghimbau kepada kepada ASN dan Honorer lingkup Pemkot Bima jelang pilkada untuk tidak melakukan politik praktis. 

"Pesan saya agar ASN  dan honorer  besifat netral dan tdk ikut ambil bagian berpolitik praktis, " Tutupnya.(RED


close