Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Musda XV HIPMI NTB 2024: Mencari Kader Terbaik sebagai Calon Ketua Umum

7/08/24 | 7/08/2024 WIB Last Updated 2024-07-11T16:51:32Z

MATARAM – Masa Kepemimpinan I Putu Dedy Saputra sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi NTB akan purna masa periodenya. Selama 3 tahun kepemimpinannya telah banyak capaian dalam menguatkan basis HIPMI di kabupaten kota yang ada di NTB. 


Proses kaderisasi telah berjalan dengan sangat baik dan mengembangkan HIPMI NTB, di samping itu pula HIPMI NTB telah menginisiasi terbentuknya HIPMI PT (Perguruan Tinggi) NTB sebagai wadah yang mengakomodir pengusaha pemula dari kalangan mahasiswa.


Selain itu juga HIPMI PT ini sebagai wadah kaderisasi sejak awal dalam menanamkan wawasan tentang pentingnya menjadi pengusaha. 


"Harapan saya pasca periode saya, semua yang sudah ada tinggal dilanjutkan apa yang kurang tinggal diperbaiki. Karena saya sadar tidak ada orang yang sempurna termasuk Saya sebagai Ketua Umum HIPMI NTB periode ini. Periode di HIPMI itu hanya sekali selama 3 tahun, tentunya tidak banyak yang bisa dilakukan, selama ini bersama jajaran HIPMI NTB hanya mampu membangun dan menguatkan pondasi organisasi saja," kata I Putu Dedy Saputra dalam keterangannya pada Senin (8/7/2024).


"Selanjutnya nanti Ketua Umum yang akan datang melanjutkan apa yang kami lakukan saat ini. Saya titip kader-kader HIPMI yang telah lahir selama ini kepada siapa pun nanti yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di HIPMI NTB mengingat HIPMI ini adalah organisasi kader," sambungnya. 


Selanjutnya, HIPMI NTB dengan bangga mengumumkan pembukaan pendaftaran calon Ketua Umum untuk periode 2024-2027. Acara yang sangat dinantikan ini menandai langkah penting dalam keberlanjutan kepemimpinan dan pengembangan organisasi di wilayah NTB.


Ketua Panitia Pengarah MUSDA XV HIPMI NTB saat ini Budi Wawan, menyatakan bahwa Musyawarah Daerah merupakan forum tertinggi tingkat daerah yang diadakan setiap 3 tahun sekali, berfungsi dan bertujuan untuk melakukan regenerasi kepemimpinan yang baru merupakan momentum strategis untuk memperkuat internal organisasi dan peran HIPMI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan pengusaha muda di NTB. 


"Kami mengundang seluruh kader HIPMI yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam proses tahapan MUSDA XV tahun 2024.  Harapan Kami, kepemimpinan yang baru nanti akan membawa semangat dan inovasi baru yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dan peluang di masa depan," ujarnya.


Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum HIPMI NTB periode 2024-2027 adalah sebagai berikut:

1. Surat Pencalonan sebagai Ketua Umum BPD HIPMI NTB.


2. Surat pernyataan bermeterai bahwa setia kepada Pancasila dan UUD 1945


3. Surat pernyataan bermeterai bahwa setia kepada cita-cita, usaha dan tujuan HIPMI


4. Surat pernyataan bermeterai bahwa memiliki reputasi yang baik di masyarakat dunia usaha


5. Surat pernyataan bermeterai bahwa tidak dalam keadaan terpidana atau dinyatakan pailit oleh putusan pengadilan


6. Surat pernyataan bermeterai bahwa bersedia bertempat tinggal di Ibukota Provinsi


7. Surat pernyataan bermeterai bahwa pernah atau sedang menjadi fungsionaris di BPD Lengkap dan/atau pernah/sedang menjadi fungsionaris BPC Harian (Lampirkan Salinan SK)


8. Memperoleh minimal dua (2) rekomendasi dukungan dari BPC-BPC setempat.


9. Salinan KTP dan NPWP  Pribadi.


10. Salinan KTA HIPMI.


11. Salinan Sertifikat Diklatda HIPMI.


12. Pas Photo warna ukuran 4x6 4 lembar (pakai jas)


13. Daftar Riwayat Pekerjaan/Usaha dan Organisasi.


14. Dokumen Visi, Misi dan Program.


15. Bersedia membayar uang pendaftaran Bakal Calon Ketua umum BPD HIPMI NTB


Proses seleksi akan melibatkan beberapa tahapan, termasuk verifikasi administrasi, presentasi visi dan misi, serta debat kandidat. Pemilihan Ketua Umum baru akan dilaksanakan pada MUSDA XV HIPMI NTB yang dijadwalkan pada  awal atau pertengahan Agustus 2024.


Berikut Kami sampaikan tahapan dan jadwalnya :

1. Pendaftaran BALONTUM BPD HIPMI NTB 9-14 Juli 2024


2. Verifikasi Syarat dan Penetapan BALONTUM BPD HIPMI NTB 15 Juli 2024


3. SILATDA HIPMI NTB (Ramah Tamah + Pemaparan Visi Misi BALONTUM HIPMI NTB 17 Juli 2024


4. Podcast BALONTUM BPD HIPMI NTB 18 Juli 2024


5. Kuliah Umum 22 Juli 2024


6. MUSDA XVI BPD HIPMI NTB Agustus


Untuk informasi lebih lanjut, kader HIPMI yang berkeinginan maju dapat menghubungi Panitia Pengarah di sekretariat HIPMI NTB di  Perumahan Graha Hamaya. Blok AA 15. Tanjung Karang. Ampenan. Mataram atau melalui email di musdahipmintb@gmail.com 


Kami mengajak seluruh kader HIPMI untuk turut serta dalam proses demokrasi ini dan bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik untuk organisasi kita.(RED

close