Ikut Menjaga Kamtibmas, Ramli Ram Serahkan Sejumlah Ketapel ke Polsek Rastim

Ikut Menjaga Kamtibmas, Ramli Ram Serahkan Sejumlah Ketapel ke Polsek Rastim

Ramli Ram saat Menyerahkan sejumlah Ketapel dan anak panah ke Polsek Rastim.

Kota Bima, Beritabima.com – ikut menjaga kamtibmas, Ramli Ram (42) warga Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba Kota Bima menyerahkan sejumlah ketapel dan anak panah ke Polsek Rasanae Timur, Minggu (17/4/22)

Penyerahan ketapel serta anak panah tersebut merupakan upaya serta sebagai bentuk perhatiannya terhadap kondisi Kota Bima yang sekarang sedang tidak baik - baik saja akibat ulah pemanah misterius yang akhir - akhir ini meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Hendry Novika, S.I.K melalui Kapolsek Rasana,e Timur Iptu Suratno mengatakan, Katapel dan 4 anak panah yang diserahkan Ramli itu, berawal dari informasi  warga yang tengah melewati jalan disepanjang pegunungan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Ditengah perjalanan,  Kata Iptu Suratno, Ramli mendapati sekelompok anak muda yang bersenjatakan ketapel dan anak panah.

"Tidak ingin sekelompok anak muda itu, beraksi melawan hukum dengan senjata, Ramli kemudian menasehati dan meminta untuk diserahkan barang bukti dimaksud," jelasnya

Usai menasehati sekelompok pemuda tersebut, lanjut Iptu Suratno, akhirnya secara sukarela dan sadar, ketapel dan anak panah ya pun diserahkan.

"Alhasil, sekelompok anak muda itupun, menyerahkan ketapel dan anak panah tersebut setelah dinasehat," beber Iptu Suratno.

Sementara Sebagaimana arahan dan perintah Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, lanjut Kapolsek Rastim, Dirinya mengimbau pada orang tua dan tokoh masyarakat, agar menasehati dan menjaga anak-anak serta generasi muda.

"Dihimbau kepada orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan beberapa pihak terkait lainnya untuk menasehati anak - anak  untuk tidak melakukan tindak kriminal, seperti memiliki dan menggunakan senjata tajam dalam bentuk apapun termasuk ketapel busur dan panah," pungkasnya.(BB-01).

Posting Komentar

1 Komentar

Unknown mengatakan…
Berita bima mantap