Banjir Hantam Dua Dusun Saat Warga Sedang Sholat Jumat

Banjir Hantam Dua Dusun Saat Warga Sedang Sholat Jumat


Dompu, Banjir hantam Desa Anamina Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu saat warga setempat sedang  melaksanakan ibadah sholat jumat. 


Kepala Desa Anamina Dadang pada Beritabima.com jumat 2 Desember 2022 mengungungkapkan, Berawal dari hujan besar yang mengguyur wilayah Desa setempat yang mengakibatkan banjir merendam pemukiman warga sekitar pukul 12.40 wita. 


"Dua dusun pada Desa Anamina tergenang dan banjir tersebut bersumber dari air gunung, " Katanya. 

Baca juga:

Nenek Hidup Sebatang Kara Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Ditipu OTK, Seorang Warga Kota Bima Alami Kerugian Sebesar Rp 75 juta

Ratusan Arak Bali Berhasil Diamankan... 

Kasus Suami Bunuh Istri... 

Diduga Miliki Senpi Rakitan dan Peluru Tajam, Pria ini di Ciduk Polisi

Seorang Mahasiswa Ditemukan Tak Bernyawa... 

Lanjut dadang, Air hujan yang bersumber dari gunung itu gampang masuk pada pemukiman warga dikarenakan jalan raya yang sudah dikerjakan tersebut lebih tinggi dari pemukiman warga. 


"Sekitar 70 hingga 1 m air menggenangi rumah warga di 2 dusun, dusun Annisa Desa Anamina dan Dusun Kebibi. atas kejadian ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Dompu, " Akunnya.(RED

Posting Komentar

2 Komentar

Rain The Dimensi mengatakan…
Melihat hal ini, sungguh miris karena pemerintah sampai sekarang belum bisa menyelesaikan permasalahan banjir. Semoga kedepannya pemerintah dapat berinovasi untuk membuat solusinya.
Unknown mengatakan…
Menurut saya sebab akibat dari banjir yang terjadi di desa Dompu itu adalah intensitas hujan yang tinggi serta banyaknya lahan tandus akibat penebangan liar sehingga mengurangi penyerapan air tanah dan banyaknya penumpukan sampah sedimen di area aliran sungai yang mengakibatkan terjadinya pendangkalan dan penyumbatan aliran sungai sehingga menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah kabupaten Dompu dan lebih tepatnya juga karena kurangnya kesadaran manusia dalam memelihara alam sekitarnya