Pasca Insiden Perkelahian Pelajar, Polsek Monta Gelar Pembinaan dan Razia Sajam

Pasca Insiden Perkelahian Pelajar, Polsek Monta Gelar Pembinaan dan Razia Sajam


Bima, Beritabima.com - Kepoisian Sektor Monta Polres Bima Polda NTB, melakukan pembinaan terhadap siswa SMKN 1 Monta, Selasa (6/12/22) sekitar Pukul 08.30 Wita. 

Pembinaan tersebut diberikan pasca adanya insiden perkelahian yang melibatkan antar pelajar asal Desa Sie dengan pelajar asal Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang merupakan siswa gabungan dari SMKN 1 Monta dan SMAN 1 Monta.

Menurut Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K., lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, selain memberikan pembinaan, polisi juga melakukan razia senjata tajam atau barang berbahaya lainnya terhadap para siswa.

“Pembinaan dan razia ini dilakukan untuk mengantisipasi berlanjutnya insiden perkelahian yang sama,” kta Kapolres Bima mengutip Adib.

Ikut hadir dalam kegiatan, Kapolsek Monta, AKP Takim, Kasubsektor Wilamaci, AIPTU Syahril, Kanit Binmas, AIPDA Nurhaya, dan BRIPKA Harianto.

Pihak kepolisian bersama-sama dengan para guru  melakukan pembinaan dengan memberikan penekanan kepada para siswa agar tidak ada lagi siswa yang berkelahi, tidak ada siswa yang membawa sajam, dan tidak boleh menggunakan motor berkenalpot Racing, serta tetap mematuhi peraturan sekolah.

Usai pembinaan, selanjutnya polisi melakukan razia dengan memeriksa tas yang dibawa oleh siswa guna mengecek jika membawa senjata tajam maupun barang-barang yang dilarang lainya.


Kegiatan pembinaan dan razia yang berakhir Pukul 10,00 Wita tersebut dilaksanakan secara bergiliran dengan memasuki ruang kelas yang satu ke ruang kelas lainnya.(RED

Posting Komentar

0 Komentar