Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

TNI - Polri Gelar Patroli Cipkon Antisipasi Maraknya Pemanahan di Wilkum Polsek Asakota

7/23/22 | 7/23/2022 WIB Last Updated 2022-07-23T09:53:41Z

Kota Bima, Beritabima.com - Dalam rangka mengantisipasi maraknya pemanahan, Tim gabungan TNI - Polri gelar patroli Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polsek Asakota, Jumat (22/7/22). 

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kapolsek Asakota IPTU Samsudin menjelaskan, Patroli cipkon dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya pemanahan serta tindakan pidana lainnya. Pada cipkon kali ini sasarannya pengendara motor dan tempat kumpulnya  muda mudi atau masyarakat. 

"Jika terdapat pengendara yang dicurigai, maka tim gabungan akan memberhentikan dan cek barang yang ada di jok motor maupun geladah badan, apa bila menemukan senjata tajam berupa parang maupun ketapel dan busur panah makan pengendara tersebut di data dan di amankan di Polsek asakota guna mempertanggung jawabkan dimata hukum atau membuat efek jerah serta engurangi maraknya terjadi panah misterius di wilayah hukum Polsek asakota, " Jelas Kapolsek Asakota. 

Baca jugaTindak Lanjuti Laporan Masyarakat, Unit Turjawali I Samapta Polres Bima Kota Sita Puluhan Botol Miras

Sementara rute patroli cipkon tersebut, tambahnya, diantaranya jalan Diponegoro depan eks kantor Polsek lama Kelurahan  melayu. 

"Pada kelurahan jatiwangi, patroli gabungan sekaligus menyambangi warga yang sedang duduk serta memberikan himbauan agar selalu waspada terhadap maraknya terjadi tindak panah misterius yang menganggu stabilitas wilayah hukum Polsek Asakota Polres Bima Kota, " Imbuhnya. 

Lalu pada Kelurahan Jatibaru barat, yaitu di pertigaan sonco lela, dimana sebelumnya telah terjadi pemanahan dan untuk mengantisipasi agar tak terulang kembali panah misterius maupun tindak pidana lainnya tim gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat yang mengadakan ronda malam. 

"Terus Pada kelurahan Jatibaru Timur, personil gabungan juga memberikan imbauan kepada warga yang sedang main domino dalam areal terminal agar sama - sama menjaga harkamtibmas, " Imbuhnya. 

Kegiatan Patroli cipkon gabungan TNI-Polri pun berakhir dengan aman dan lancar, serta tidak ditemukan pelanggaran yang menonjol (RED). 

close