Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Warga Manggemaci Lomba Gerak Jalan, Sambut HUT RI Ke - 77

8/17/22 | 8/17/2022 WIB Last Updated 2022-08-19T01:57:57Z
Salah satu peserta dalam lomba gerak jalan di Kelurahan Manggemaci.

Kota Bima, Beritabima.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 77, Warga Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima gelar Lomba Gerak jalan, Selasa (16/8/22). 

Sejumlah warga dari yang muda hingga yang tua di Kelurahan Manggemaci turut ikut ambil bagian dalam lomba gerak jalan menyambut HUT RI ke 77 tersebut, mulai dari RT 01 hingga RT 12 juga berpartisipasi dalam lomba gerak jalan yang diadakan Karang Taruna Wadu Ntanda Rahi Kelurahan setempat. 

Kegiatan yang secara resmi dilepas oleh Salah satu Tokoh Masyarakat setempat serta sekaligus Anggota DPRD Kota Bima Bapak Taufik H. A. karim,SH bersama Lurah Manggemaci M. Ali, SE, yang disaksikan Babinsa, Babinkamtibmas, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. 

Taufik H. A. Karim, SH  pada media  ini menyampaikan, Kegiatan Lomba gerak jalan ini merupakan partisipasi seluruh masyarakat manggemaci dalam menyambut Hari Ulang Tahun RI ke -77.

"Pada tahun sebelumnya seperti kita ketahui bahwa selama Covid 19 melanda kita diliburkan dengan aktifitas kerumunan, baik secara nasional maupun dibelahan dunia.  Maka pada momentum memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke - 77 kali ini, saya berharap pada semua masyarakat agar dapat meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, "Dirgahayu Indonesia ke 77, tuturnya.

Selain itu, Duta PPP tiga periode ini berharap, dengan kegiatan lomba gerak jalan seperti ini dapat meningkatkan tali silahturahim antar sesama masyarakat manggemaci serta dapat terjaga dengan baik. 

"Selain menyambut HUT RI, semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahim kita sesama warga Kelurahan Manggemaci, " Harapnya. 

Ditempat yang berbeda, M. Ali, SE selaku Kepala Kelurahan Manggemaci juga menyampaikan, Kegiatan lomba gerak jalan tersebut merupakan wujud rasa cinta masyarakat dalam menyambut kemeriahan HUT RI yang ke 77.

"Antusias masyarakat dalam menyambut HUT RI pasca Covid 19 dua tahun full telah melanda Indonesia bahkan dunia tersebut membuat masyarakat senang dan penuh gembira dalam menyambutnya, " Ungkapnya. 

Kemudian ditempat yang berbeda juga, Ketua Karang Taruna Kelurahan Manggemaci selaku Ketua Ketua Panitia lomba gerak jalan Suarifuddin,S.Pd M. Pd menyampaikan, Berbagai keseruan ditampilkan melalui yel yel peserta lomba membuat  para penonton dari warga setempat ikut dalam ruang keseruan. 

"Antusias masyarakat setempat sangat luar biasa dalam menyaksikannya lomba gerak jalan tersebut, kami selaku panitia berharap semoga kegiatan gerak jalan ini dapat memberikan hiburan bagi masyarakat setempat," Ungkapnya. 

Baca juga

 Kasus Penembakan dengan Senapan Angin yang Viral Dimedsos, Tim Puma I Ringkus Terduga Pelaku

Seorang Pria Diamankan Polisi Bersama Paket Ganja Seberat 1 Kg

Ungkap Kepemilikan Senpi Rakitan, Dua Pria Diamankan Tim Puma I Polres Bima Kota

Terus Diburu Polisi, Terduga Pelaku Pemerkosaan di Desa Simpasai Akhirnya Menyerahkan Diri

Dengan berbagai yel yel yang ditampilkan, diakuinya, merupakan salah satu iyem penilain dewan juri mulai dari juri pertama hingga juri ke empat. 

"Yel yel juga merupakan salah satu item penilain dewan juri, selain itu Peraturan Baris Berbaris (PBB), kekompakan dan lainnya menjadi metode penilaian dalam perlombaan tersebut, kemudian Perlombaan ini juga, bukan hanya untuk menentukan siapa yang menang dan siapa yang kalah, namun yang utama adalah  kebersamaan kita dalam menyambut HUT RI ke 77.

"Yang terpenting adalah silahturahim antar warga Manggemaci dalam menyambut HUT RI ke 77 ini," Tutupnya(RED). 


close