Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Terkait Rencana PORDASI Kota Bima Adakan Event Pacuan Kuda di Arena Panda Kabupaten Bima, ini Tanggapannya

9/21/22 | 9/21/2022 WIB Last Updated 2022-09-23T07:39:18Z
Pacuan kuda / Ilustrasi. 

Kota Bima, Beritabima.com - Pihak PORDASI Kota Bima menanggapi pertanyaan beberapa pihak terkait alasan rencana diadakannya event pacuan kuda oleh Persatuan Pacuan Kuda Se Indonesia (PORDASI) Kota Bima di  Arena pacuan kuda Panda Kabupaten Bima. 


Karateker PORDASI Kota Bima Sudirman Dj mengungkapkan, Terdapat beberapa alasan yang penting kenapa PORDASI Kota Bima akan mengadakan event pacuan kuda di Arena Panda Kabupaten Bima. 


"Salah satunya pertimbangan keselamatan bagi juki yang akan mengikuti event itu sendiri, yang mana Arena di Sambinae Kota Bima terdapat lubang besar akibat hujan beberapa waktu lalu," Ungkapnya melalui whatsapp (Rabu 21/9/22).

Pada Arena tersebut, Sambungnya, tidak hanya satu lubang besar saja, namun terdapat beberapa lubang yang mana kalau dilakukan penimbunan akan memakan biaya lebih dari 100 juta. 


"Tidak sedikit anggaran jika diperbaiki Arena di Sambinae tersebut, namun jika gelar di panda hanya berkontribusi bagi dinas pariwisata untuk PAD nya saja, " Jelas Sudirman Dj. 

Selain itu, kekwatiran terhadap hujan yang bisa menjadi kendala jika saat event itu berlangsung. 


"Jika datang hujan, pada lubang besar itu maka dikhawatirkan berbahaya bagi juki, " Terangnya.(RED). 

close