Ciptakan Kamseltipcar Lantas, Sat Lantas Polres Bima Rutin Gelar Giat Rawan Pagi

Ciptakan Kamseltipcar Lantas, Sat Lantas Polres Bima Rutin Gelar Giat Rawan Pagi



Bima, Beritanima.com - Guna menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukumnya, khususnya di pagi hari, Satuan Lalu Lintas Polres Bima Polda NTB, rutin melakukan kegiatan yang lazim disebut Kegiatan Rawan Pagi (KRP) Kamis  (17/11/22) yang dimulai setiap Pukul 06.30 Wita.


Dalam kegiatan tersebut, Sat Lantas Polres Bima menyebarkan sejumlah personilnya di titik-titik yang rawan kemacetan dan yang ramai.


Kali ini kegiatan rutin itu dilaksanakan oleh Regu 1 Unit Patwal Sat-Lantas Polres Bima di Pos Lantas depan Mapolres Bima.

 

Kasat Lantas Polres Bima, Iptu Niko Herdianto, S.T.K, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menyebutkan, kegiatan rawan pagi ini juga merupakan wujud dari pelayanan prima Polri khususnya Sat-lantas Polres Bima terhadap masyarakat, sehingga masyarakat pengguna jalan saat memulai aktifitasnya di pagi hari menjadi lancar, serta untuk memberikan rasa aman  kepada pengguna jalan lainya atau pejalan kaki.

 

“Mengingat mobilitas kegiatan dan akses jalan oleh masyarakat itu tinggi di pagi hari, seperti ke pasar, sekolah, bekerja dan lain sebagainya jadi lewat kegiatan rawan pagi ini kita berharap terciptanya Kamseltipcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Bima,” ucap Niko yang mengutip Adib.

 

Kamseltipcar Lantas yang dimaksud, kata Niko Sapaan akrabnya adalah Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas. Yakni situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan, adanya ancaman hambatan maupun gangguan.

 

Lanjutnya, selain itu kegiatan rawan pagi yang dilakukan oleh personil nya sering juga mengamankan beberapa pengguna jalan yang kedapatan membawa Senjata tajam bahkan Narkoba.


Selain masalah Kamseltipcar dan terjadinya kecelakaan Lalulintas, dalam kegiatan rawan pagi ini, masih Niko yang diulas Adib, para personil Sat Lantas Polres Bima juga menghimbau masyarakat yang lewat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, walaupun saat berkendara.

 

Niko kembali mengingatkan masyarakat pengguna jalan untuk tetap mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, seperti membawa kelengkapan surat berkendaraan bermotor [SIM dan STNK] dan kelengkapannya [Plat Nomor, Kaca Spion, dan Lampu Sein], memperhatikan dan mematuhi rambu-rambu dan marka jalan yang ada, serta memakai helm bagi pengendara roda dua dan memasang sabuk pengaman  bagi pengguna roda empat.

 

“Ini demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya.(RED


Posting Komentar

0 Komentar