Tim Puma 1 Amankan Para Terduga Pelaku Pengeroyokan TKP Paruga Nae Kota Bima

Tim Puma 1 Amankan Para Terduga Pelaku Pengeroyokan TKP Paruga Nae Kota Bima

Para terduga pelaku yang diamankan tim puma 1 Polres Bima Kota. 


Kota Bima, Beritabima.com - Personil Sat Reskrim melalui Tima Puma 1 Polres Bima Kota berhasil amankan para terduga pelaku penganiyaan yang terjadi di depan Paruga nae Kota Bima, Minggu (27/11/22) 21.00 wita. 


Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kasat Reskrim IPTU M. Rayendra, RAP, S.T.K, S.I.K mengungkapkan, 5 ( Lima ) pria yang diduga menganiaya saudara Heryanto pada TKP depan Paruga nae Kota Bima itu diantaranya, I (33) Warga Kelurahan Dara, A (18) Warga Kelurahan Dara, A (16) juga Warga Kelurahan Dara dan S (21) yang juga Warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. 


"Para terduga pelaku juga diamankan berdasarkan laporan korban bernomor No registrasi SPKT : ADUAN/K/994/XI/2022/NTB/Res Bima Kota, " Jelasnya. 


Kronologis kejadiannya, jelas M. Rayendra, 

Berdasarkan laporan aduan masyarakat, bahwa telah terjadi dugaan tindak pidana secara bersama- sama melakukan penganiayaan pada hari minggu tanggal 27 November 2022  sekitar pukul 15:30 Wita.


"Dari laporan tersebut, Tim pun melakukan serangkaian penyelidikan terhadap keberadaan para terduga pelaku. Lalu dari hasil penyelidikan, tim pun mendapatkan informasi bahwa untuk para terduga pelaku sedang berada di rumahnya masing masing yang bertempat  Kelurahan Dara Kecamatan  Rasbar Kota Bima, " Ungkapnya. 


Selanjutnya, Tim lansung meluncur ke tempat yang di maksud, sesampainya dilokasi, tim pun langsung di sambut baik oleh Ketua RW dan masyarakat setempat dan tim yang  dipimpin Katim Puma 1 AIPDA Abdul Hafid yang didampingi langsung Ketua RW kemudian melakukan pendekatan / penggalangan terhadap keluarga para terduga pelaku dan mereka pun bersikap Kopratif. 


"Melalui Ketua RW, para terduga pelaku di serahkan ke Tim yang  dimana di saksikan oleh masyrakat setempat, " Ungkapnya. 


Selanjutnya, Tim menginterogasi ke 5 (Lima) terduga pelaku, dimana para terduga pelaku bersikap Kopratif  dan dengan sadar menerangkan bahwa mereka siap menyerahkan diri dan mengakui perbuatan yang di lakukannya itu salah dan untuk satu terduga pelaku lainnya berinisial NH berjanji siap menyerahkan diri besok Karena posisinya sedang tidak ada di rumah, " Bebernya. 


Selanjutnya, Tim langsung mengamankan ke 5 ( Lima ) terduga Pelaku ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota untuk diproses lebih lanjut. (RED

Posting Komentar

0 Komentar