Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Cipkon, Polsek Rasbar Polres Bima Kota Gelar Patroli

12/04/22 | 12/04/2022 WIB Last Updated 2022-12-04T04:41:35Z


Kota Bima, Beritabima.com
- Dipimpin langsung Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta, Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota bersama Personil Koramil 1608-01 Rasanae Barat gelar  Patroli dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat Polres Bima, Sabtu (3/12/22). 


Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta menjelaskan, Pada hari sabtu  3 desember  2022 pukul 21.00 wita, mengawali giat, Personil gabungan piket fungsi Polsek Rasbar dan Personil Koramil 1608-01 Rasanae Barat melakukan apel persiapan pelaksanaan Patroli Cipkon malam minggu yang didampingi oleh Kanit Resktrim Polsek Rasbar IPDA Samsudin dan di pamwaskat oleh PS Kanit Propam AIPTU Sudianto.


"Patroli cipkon kali ini,   sasarannya 3C, Narkoba, Sajam, Panah,  balap liar di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat Pokres Bima Kota, " Kata AKP Suhatta. 


Rute pelaksanaan patroli kali ini, jelas AKP Suhatta,  dari Mako Polsek Rasanae Barat menuju Taman amahami, Destinasi Lawata lingkungan wadumbolo, kemudian kembali menuju Jalur Dua Pasar Amahami, Kel Tanjung, kelurahan Sarae, kelurahan Nae, Kelurahan  Pane, Kelurahan Monggonao, Kelurahan Manggemaci, Kelurahan Paruga dan Kembali Kemako Polsek Rasanae Barat. 

Baca juga:

Antisipasi Gangguan Kantibmas, Personil Polres Bima Kota Gelar Patroli KRYD Bersama Tim Gabungan

Jaga Kamtibmas, Unit Turjawali Sat Samapta Polres Bima Kota Gelar Patroli Rutin

Ratusan Arak Bali Berhasil Diamankan Tim Opsnal Sat Res Narkoba

Usai Apel dan penyampaian sejumlah arahan oleh Kapolsek Rasbar tersebut, Giat pun dilanjutkan  patroli ke sejumlah rute yang sudah ditentukan. 


"Pada pukul 21.40 wita tim pun melakukan sosialisasi harkamtibmas terhadap para remaja yang masih nongkrong di lesehan sepanjang lokasi jalan baru amahami yang kemudian  memberikan imbauan untuk tidak membawa sajam dan panah hingga diperiksa badan dan sadel kendaraan sepeda motor serta diberikan himbau untuk sama sama menjaga disekeliling agar tetcipta suasana aman dan nyaman serta memberikan tindakan fisik Pus up kepada beberapa pemuda yang lagi minum - minuman ber alkohol di suatu balebale di jalur dua amaham, selanjunya mereka di suruh membubarkan diri dan kembali ke rumah massing - masing, " Jelas AKP Suhatta. 


Masih AKP Suhatta, Pada pukul 21.45 wita anggota lalu melakukan Patroli ke Kelurahan Tanjung, Kelurahan Sarae menggunakan  jalan gajah mada, Kelurahan Nae, Kelurahan Monggonao serta Kelurahan Manggemaci Paruga Nae Kota Bima dan memantau beberapa pemuda Kelurahan  Manggemaci yang sedang duduk di emperan gedung Paruga Nae.


"imbauan agar sama sama.menjaga harkamtibmas dengan tidak mengkomsumsi miras dan agar menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif dengan harapan masyarakat disekitar dapat beristirahat dengan tenang," Ujarnya. 


Kemudian pada Pukul 21.50 wita, Tim gabungan kembali melaksanakan patroli menggunakan jalur soekarno hatta menuju Kelurahan Paruga yaitu lapangan merdeka Kota Bima dan Tim pun menyampaikan sejumlah imbauan. 


"Pukul 22.30 wita, Personil gabungan Patroli Cipkon kembali ke Mako Polsek Rasanae Barat dan siatuasi harkamtibmas wilkum Polsek Rasanae Barat aman terkendali, " Pungkasnya. (RED

close