Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Sape Sampaikan Imbauan

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Sape Sampaikan Imbauan

Kapolsek Sape Kompol Muslih saat giat jumat curhat di Masjid Nurul Huda. 


Bima, Beritabima.com - Gelar jumat curhat di Masjid Nurul Huda Dusun Kalende Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Kapolsek Sape 

sampaikan sejumlah imbauan dan menerima  keluhan, jumat (6/1/23/ pukul 13.30 wita. 


Pada giat jumat curhat yang diadakan Polsek Sape  dan dihadiri  kurang lebih 50 orang tersebut, tampak terlihat hadir Kapolsek Sape, Danramil Sape, Camat Sape, Kepala Desa Naru, sejumlah personil Polsek Sape, Seluruh RT, RW, Toga dan toma Desa Naru.


Giat Jumat Curhat yang di buka langsung oleh Kepala Desa Naru itu pun menyampaikan kesan dan keluhan yang terjadi di sekitar wilayahnya diantaranya, masih beredarnya masyarakat yang menggunakan knalpot Racing terutama yang di gunakan oleh anak - anak muda di mana kenalpot Rascng tersebut sangat meresahkan serta sangat mengganggu masyarakat terutama pada saat masyarakat yang menjalankan Ibadah.


"Knalpot racing itu sangat mengganggu terutama saat kita sedang melaksanakan ibadah, " Ungkap Kades Naru Nasrudin. 


Menanggapi keluhan Kades Naru, Kapolsek Sape Polres Bima Kota Kompol Muslih sebelumnya menyampaikan 

terimah kasih kepada pihak Desa Naru yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menghadiri acara Jumat Curhat terebut. 


"Mari kepada semua  lapisan masyarakat khususnya masyarakat Desa Naru untuk sama-sama menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Sape dan kepada para orang tua untuk senantiasa menjaga pergaulan anak-anaknya agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak generasi penerus bangsa, antara lain menjaga anak - anak agar tidak menggunakan narkoba, mengkonsumsi miras serta tidak kebut-kebutan di jalanan dengan menggunakan knalpot racing, " Ajak Kompol Muslih.


Sementara Camat Sape, M.Akbar Musa,M.Si menyampaikan sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Naru karena telah sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pada malam tahun baru 2023 kemarin. 


"Terimakasih pada masyarakat Desa Naru karena pada malam tahun baru tidak ada yang menyalakan kembang api dan kumpul-kumpul sambil menyalakan musik dengan nada tinggi serta konvoi di jalan raya yang dapat mengganggu pengguna jalan raya lainnya," Ungkap Camat Sape


Kemudian Danramil 1608-03 Sape Lettu Cba Iwan Susanto.SH kesempatan itu, mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah sape serta mengajak untuk senatiasa berbuat hal-hal yang positif, bukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 


"Mari berbuat yang positif, jangan berbuat yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, " Ajak Danramil Sape. 


Giat Jumat curhat pun berakhir pukul 14.30 wita dengan seluruh rangkaian kegiatan  berjalan aman dan tertib. (RED)

Posting Komentar

0 Komentar