Antisipasi Balap Liar Menjelang Berbuka Puasa, Tim Turjawali Sat Samapta Polres Bima Laksanakan Patroli Rutin

Antisipasi Balap Liar Menjelang Berbuka Puasa, Tim Turjawali Sat Samapta Polres Bima Laksanakan Patroli Rutin



Kabuaten Bima. Kepolisian Resor Bima Polda NTB menggelar Kegiatan patroli menjelang berbuka Puasa  dalam rangka cipta kondisi situasi Kamtibmas diwilayah hukumnya.



Patroli menjelang berbuka Puasa itu dilaksanakan oleh Anggota Patmor Regu I Unit Turjawali Sat Samapta Polres Bima. Sabtu 25/03/23 Sekira Pukul 17.00.wita Sore Kemarin.


Sasaran patroli ini, Regu Satu Unit Patmor tim turjawali Sat Samapta yang dipimpin Kanitnya Bripka Ardiyansyah  melakukan pembubaran sekaligus memberikan himbauan terhadap sekelompok remaja yang diduga akan melakukan balap liar di jalan Baru Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.


Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK lewat kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, tujuan patroli itu  mendatangi tempat tongkrongan kelompok remaja yang rata-rata berada di pinggir jalan itu, sebagai antisipasi dini agar mereka tidak melakukan hal-hal negatif dan tidak melakukan aksi balap liar serta hal-hal lain yang bersifat negatif, yang menimbulkan keresahan di tengah Masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan.


Dirinya juga menuturkan, rata-rata lokasi yang kerap dijadikan titik kumpul dan nongkrong oleh sejumlah kelompok remaja ini berada di sepanjang jalan baru Kalaki hingga pertigaan taman Panda.


Dalam kesempatan tersebut, anggota Turjawali  memberikan himbauan khususnya para remaja untuk tidak melakukan aksi balap liar, karena kegiatan tersebut sangatlah meresahkan warga masyarakat yang ada disekitar, maupun bagi pengendara kendaraan bermotor lainnya yang sedang melintas di jalan tersebut.


Anggota juga mengingatkan bahwa balapan liar ini memiliki resiko yang besar, dimana akan berakibat fatal serta berakibat buruk bagi diri sendiri, orang tua serta keluarga.


Usai diberikan himbauan selanjutnya anggota menghimbau para remaja tersebut agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing Tutupnya. (RED)


Posting Komentar

0 Komentar