Bersama Tim Gabungan, Polsek Kilo Polres Dompu Gelar Penertiban Knalpot Racing

Bersama Tim Gabungan, Polsek Kilo Polres Dompu Gelar Penertiban Knalpot Racing

Dompu - Sejumlah personil kepolisian Polsek Kilo bersama Tim gabungan dari anggota Koramil 1614-04 Kilo dan anggota Sat Pol PP Kecamatan Kilo gelar penertiban knalpot racing di Jalan lintas Patula-Kilo Desa Malaju Kecamatan Kilo, Kamis 30 maret 2023.

Giat tersebut dipimpin Kaplsek Kilo IPDA Eka Farman, SH bersma Camat Kilo Dra. ST. Nurnaimah. Pada media ini, IPDA Eka Farman, SH menyampaikan, kegiatan penertiban kendaraan Roda Dua yang menggunakan Knalpot Brong/ Racing oleh tim gabungan dari anggota Koramil 1614-04 Kilo, anggota Polsek Kilo dan anggota Pol-PP Kecamatan Kilo sebagai respon sekaligus menindak lanjuti perintah bapak Kapolres Dompu juga sebagai giat penyeimbang dalam rangka Ops Pekat dan Cipta Kondisi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023.

"Giat dilakukan guna meminimalsir kebisingan/ polusi suara sehingga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kilo dapat lebih nyaman dan khusu' dalam menjalankan ibadah sholat dan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, " Harapnya. 

Pada giat tersebut, Lanjut Kapolsek Kilo, tim gabungan  berhasil mengamankan sebanyak 11 unit Sepeda Motor yang menggunakan Knalpot Brong/ racing,  dan selanjutnya motor yang menggunakan knalpot racing tersebut langsung diamankan disekitar tempat pelaksanaan penertiban. 

" kami lalu menghimbau kepada pemilik sepeda motor yang terjaring dalam operasi penertiban, apabila hendak mengambil / mengeluarkan sepeda motornya agar segera mengganti knalpot kendaraan dengan  knalpot yang standar dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan serta melengkapi surat/dokumen kelengkapan dalam berkendara, "ujarnya.

Giat yang juga berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas itu pun berjalan aman lancar dan berakhir pukul 10.05 wita.(RED

Posting Komentar

0 Komentar