Polres Bima Gelar Lat Pra OPS Ketupat Rinjani 2023

Polres Bima Gelar Lat Pra OPS Ketupat Rinjani 2023

 


Kabupaten Bima.Jelang Operasi Ketupat tahun 2023, Kepolisian Resor Bima Polda NTB menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat Rinjani di Aula Mapolres Bima Sabtu 15/04/23 Sekira Pukul 09.00.Wita Pagi Tadi.

Kegiatan itu dipimpin Kepala Kepolisian Resor Bima AKBP Hariyanto SH, SIK yang diwakili Wakapolres Kompol Abdurahman Spd dan didampingi oleh Kabag OPS Kompol Herman SH, Kasat Lantas Iptu Niko Hardiansyah STK, SIK serta di ikuti oleh personel polres Bima dari berbagai satuan dan fungsi di Mapolres Bima.

 ."Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2023 kali ini mengangkat Tema melalui Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Dan Sinergitas Polri Dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 Guna Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Bima."Ungkap Kapolres AKBP Hariyanto SH, SIK melalui Wakapolres Kompol Abdurahman Spd.

Wakapolres Bima Kompol Abdurahman Spd yang mewakili Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK dalam arahannya menjelaskan bahwa tujuan Lat Pra Operasi Ketupat ini untuk memberikan bekal dan materi kepada personel yang bertugas dalam rangka operasi ketupat Rinjani 2023 agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman dan kondusif sebagai wujud memberikan pelayanan kepada Masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1444 H. Ujarnya.

"Operasi Ketupat Rinjani 2023 ini akan dilaksanakan secara serentak mulai dari Tanggal 18 April Hingga 1 Mei 2023 Mendatang selama 14 Hari". Kata Kompol Abdurahman.

Senada dengan itu Kabag Ops Kompol Herman SH dalam arahannya menyampaikan agar personel yang terlibat operasi dapat menjalankan tugas sesuai peranan satgas masing - masing, dan mengingatkan kembali akan tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan operasi Ketupat Rinjani yakni mewujudkan kondusifitas kamtibmas, kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Bima.

“Untuk itu, masing-masing Satgas hendaknya dapat memahami peran dan cara bertindak dalam operasi, mengedepankan upaya preemtif dan preventif secara humanis,” Tutupnya.(RED)


Posting Komentar

0 Komentar