Perahu Motor Tenggelam di Perairan Gili Banta Sape Kabupaten Bima

Perahu Motor Tenggelam di Perairan Gili Banta Sape Kabupaten Bima


Kota Bima, Beritabima.com - Perahu motor yang ditumpangi sejumlah pemancing yang memancing diperairan gili Banta Sape Kabupaten Bima tenggelam, Minggu  04 Juni 2023 pukul 10.30 Wita. 

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Jufrin menjelaskan, Kronologisnya, pada  Sabtu 03 Juni 2023 sekitar pukul 17.00 Wita, kabarnya korban sebanyak 9 orang bersama pemilik perahu motor berangkat dari perairan Sape dengan tujuan memancing menuju perairan Gili Banta Sape Kabupaten Bima, dan pada minggu 4 Juni 2023. sekitar pukul 07.00 Wita korban hendak pulang menuju pelabuhan Sape tetapi perahu motor yang mereka tumpangi oleng dihantam gelombang dan kesembilan orang yang menumpangi perahu tenggelam di perairan Gili Banta Sape, " Jelasnya. 

Lalu Sekitar pukul 09.00 wita seorang dari korban yang berhasil menyelamatkan diri lalu menghubungi Waka Polres Bima Kota Kompol MUJAHIDDIN, S. Sos.

"Salah satu korban tersebut kemudian menghubungi wakapolres menggunakan HP miliknya yang selanjutnya menginformasikan kepada pihak KP3 Laut Sape, " Tuturnya. 

Sambung AKP Jufrin Pihak KP3 kemudian menghubungi pihak Syahbandar dan Polairud Sape, pukul 12.00 Wita pihak Syahbandar dan Pol Air Sape berangkat dengan menggunakan dua unit perahu nelayan Sape untuk menyelamatkan korban yang selamat sebanyak 5 orang. 

Menurut keterangan Syarif yang merupakan korban Selamat, korban sudah bersama keempat korban lainnya hasil Koordinasi melalui HP dengan Syarif.

"Pukul 13.00 Wita Kasubsektor KP3 Pelabuhan Sape mendapatkan konfirmasi dari salah satu penggunaan jasa penyebrangan Fery Sape - Labuhan Bajo  bahwa pihak Fery  KMP Cakalang yang berangkat dari Pelabuhan Sape nenuju Labuhan Bajo Flores berhasil menyelamatkan Korban sebanyak 4 orang diantaranya Aldi kurdiantri,Dedi Supriadin, Muhammad dan  Idham, " Ungkapnya. 

Sementara guna memastikan informasi tersebut, pihaknya masih menunggu kepulangan rombongan Tim Pol Air, Syahbandar dan Polsek Sape yang menjemput kelima korban yang selamat dan juga masih menunggu konfirmasi dari pihak ABK Kapal Fery KMP Cakalang yang masih berlayar menuju ke Labuan Bajo Flores. 

"Dari peristiwa tenggelamnya perahu motor tersebut, sementara tidak terdapat korban jiwa dan masih menunggu konfirmasi dari Tim Penyelamat, " Pungkaanya.(RED



Posting Komentar

0 Komentar