Polres Bima Gelar Latihan Peningkatan Fungsi Binmas

Polres Bima Gelar Latihan Peningkatan Fungsi Binmas


Bima, Beritabima.com - Dalam rangka mewujudkan Bhabinkamtibmas yang kompeten dan profesional, Polres Bima Polda NTB melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kanit Binmas dan Personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, Melalui Pelatihan tersebut Satuan Binmas diharapkan dapat meningkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme Personil Bhabinkamtibmas Polres Bima, 

Pemahaman dan peningkatan kemampuan tersebut  diikuti oleh 80 personil Bhabinkamtibmas Selasa 25/07/23 kemarin di Aula Mapolres Bima.

Dalam arahannya Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK mengatakan Bhabinkamtibmas harus memahami dan bisa mengemban segala fungsi Kepolisian baik itu fungsi Intelijen, fungsi Reskrim, fungsi Narkoba dan tata administrasi.

Tambahnya,bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian sehingga harus maksimal dalam pelaksanaan tugas

“Untuk mendukung pelaksanaan tugas jalin kemitraan dengan Kades, Babinsa dan warga desa setempat serta pihak terkait Sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas dapat dirasakan masyarakat sebagai polisi pembina di Desa masing – masing,” Ujar Kapolres mengutip Adib.

Sementara itu, Kasubdit  Binmas Polda NTB AKBP I Nyoman Supartana menyampaikan “bahwa pelatihan dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada  Bhabinkamtibmas  terkait pelaksanaan tugas. yaitu tentang Materi Problem Solving, Materi Negosiator, Materi Binpolsus, Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel.

Setelah Itu para bhabinkamtibmas mengikuti paparan dari pemateri lainnya.

Pelatihan itu dihadiri langsung oleh Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, dan kasubdit Binmas Polda NTB AKBP I Nyoman Supartana, Wakapolres Kompol Abdurahman Spd, ketua divisi Sosialisasi pendidikan pemilih dan SDM Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supryadin S.pdi,Kasat Intelkam AKP Syafruddin,Kasat Binmas AKP Suhermansyah,Kasat Reskrim AKP Masdidin SH, dan Kasat Resnarkoba Iptu Sukardin SH.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar