Tingkatkan Semangat Persatuan dan Kesatuan, SDN 42 Gelar Pawai Budaya

Tingkatkan Semangat Persatuan dan Kesatuan, SDN 42 Gelar Pawai Budaya

 


Foto bersama guru SDN 42 saat pawai budaya dan spanduk MPLS.

Kota Bima, Beritabima.com - Dalam rangka upaya tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 42 Manggemaci Kota Bima gelar pawai budaya tepat pada hari terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Sabtu 29 Juli 2023 pukul 08.00 wita .

Kegiatan tersebut  diikuti seluruh warga sekolah, siswa-siswi hingga para guru dan orang tua, berjalan berkeliling lingkungan sekitar sekolah dengan penuh semangat yang dimulai dari Taraba Kelurahan Manggemaci jalan menuju taman Manggemaci.

Pada pembukaan acara tersebut, Kepala SDN 42 Manggemaci Kota Bima Maryani,S.Pd menyampaikan, kegiatan pawai ini sangatlah penting bagi kita semua dalam mengedukasi serta melestarikan budaya dan nilai-nilai luhur Indonesia pada anak - anak kita ditengah pesatnya perkembangan zaman yang kian modern. 

"Dengan mengenakan pakaian tradisional dan mengikuti Pawai Budaya ini, kita semua menunjukkan kecintaan dan kebanggaan kita terhadap warisan budaya leluhur," kata Maryani.

Sambung Kepala SDN 42 Manggemaci,atas terlaksananya kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kelancaran Pawai Budaya Bima termasuk pada Bhabinkamtibmas Bripka Imanur Faudzan dan Bhabinsa Serda Aldillah atas pengawalannya serta pihak komite sekolah .

 "Semoga semangat persatuan dan kesatuan yang terlihat dalam kegiatan ini senantiasa membawa dampak positif bagi perkembangan seluruh siswa-siswi di SDN 42 Manggemaci Kota Bima," tutur Ibu Maryani.

Sementara pada tempat yang sama salah seorang guru pembimbing, Agus Yulianto,S.Pd.SD, menyatakan, Pawai Budaya ini adalah momen yang luar biasa untuk dilaksanakan.

"Anak-anak kami berada dalam satu barisan, seperti benang merah yang menghubungkan mereka tanpa memandang perbedaan. Mereka memahami bahwa dalam keanekaragaman itulah keindahan Indonesia terpancar,." Ungkapnya.

Pada kegiatan ini, tidak hanya siswa dan guru, partisipasi aktif juga datang dari para orang tua dan masyarakat sekitar. Acara ini menunjukkan betapa pentingnya keterlibatan seluruh elemen dalam mendukung pendidikan dan membangun rasa kebersamaan dalam komunitas sekolah.

Setelah menempuh perjalanan beberapa kilometer, Pawai Budaya Bima akhirnya tiba kembali di halaman SDN 42 Manggemaci Kota Bima. 

Acara pun ditutup dengan penampilan seni dan budaya dari setiap kelas.(RED)



Posting Komentar

0 Komentar