Polsek Kilo Amankan Terduga Pelaku Pencurian Kambing

Polsek Kilo Amankan Terduga Pelaku Pencurian Kambing

 

Barang bukti Kambing dan mobil Terios yang berhasil diamankan personil Polsek Kilo Polres Dompu Polda NTB.

Dompu - Sabtu 5 Agustus 2023 sekitar Pukul. 04.30 Wita di jalan lintas Mbuju - Kilo Desa Mbuju Kec. Kilo Kab. Dompu, tiga orang terduga pelaku pencurian kambing berhasil diamankan Personil Polsek Kilo beserta barang bukti 1 unit mobil Isuzu Terios warna merah.

Kapolsek Kilo Ipda Eka Farman,SH mengungkapkan, Tiga terduga pelaku pencurian tersebut diantaranya, AR (35), AD (30) dan IL (36) yang semuanya warga Dusun Mpolo Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.

Sementara Kronologis penangkapan, lanjut Kapolsek Kilo, Pada hari tanggal Bulan dan tahun tersebut di atas, telah dilakukan diamankan terhadap terduga pelaku pencurian 3 ekor hewan ternak/ kambing dengan menggunakan  satu unit Mobil Izusu Terios warna merah maron, dengan Nomor Polisi AE 1613 EO.

"Kejadian itu berawal adanya laporan masyarakat yang melihat adannya para terduga menangkap hewan ternak/ kambing di Desa Lasi Kecamatan  Kilo, dan memasukannya ke dalam mobil," kata Kapolsek Kilo Ipda Eka Farman.

Sehingga beberapa warga mencoba  untuk mengejar mobil tersebut, akan tetapi tidak dapat dikejar, akhirnya masyarakat melaporkan kejadian tersebut pada piket mako Polsek Kilo, dan anggota piket mencoba menghubungi anggota Babinsa yang berdomisili di Dusun Mbuju Kecamatan Kilo untuk menghadang mobil dengan ciri- ciri  tersebut.

"Beberapa saat kemudian mobil dengan ciri - ciri yang dimaksud beserta para terduga pelaku pencurian pun berhasil diamankan di jalan lintas Kilo - Mbuju Kecamatan Kilo," sebutnya.

Lalu pada  pukul 05.00 wita, mendapat informasi para terduga pelaku pencurian ternak telah diamankan di Desa Mbuju, anggota jaga mako Polsek Kilo pun langsung meluncur mendatangi tempat di amankannya para terduga tersebut.

"Setiba di TKP, para terduga beserta barang bukti pun langsung diamankan ke Mako Polsek Kilo untuk diproses l bij lanjut sesuai hukum yang berlaku," Tutupnya.(RED)


Posting Komentar

0 Komentar