Sambut HUT RI ke - 78, Ratusan Warga Kodo Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Tertinggi Doro Lawa

Sambut HUT RI ke - 78, Ratusan Warga Kodo Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Tertinggi Doro Lawa

Warga Kodo saat upacara sambut HUT RI ke 78 di Doro Lawa. 

Kota Bima, Berita Bima.com- Semarak perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023, ratusan warga Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima mengibarkan sang Merah Putih di Puncak Tertinggi Doro Lawa Kelurahan Kodo.

Puluhan Bendera Merah Putih ditambah satu bendera yang dikibarkan tiga generasi milenial dari Karang Taruna Doro Lawa Kelurahan Kodo, berkibar angkuh di tiang setinggi 17 meter, diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya ciptaan Wage Rudolf Supratman.

Puncak Doro Lawa berlatar belakang panorama pegunungan yang menembus pelataran Kota Bima tersebut, menjadi saksi heroisme dan rasa patriotisme warga Kodo, dalam menyambut dan merayakan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Mengawali pengibaran Sang Merah Putih di Puncak Doro Lawa atau Gunung yang kalau dalam bahasa Indonesia tersebut pintu atau ujungnya Gunung di Kota Bima.


Ratusan warga baik tua muda dan anak-anak, tampak begitu bersemangat, beriringan satu persatu, berjalan menuju Puncak Doro Lawa, guna bersama-sama mengibarkan sang Merah Putih di tiang tertinggi tersebut.

Hikmad dan khusu-nya pengibaran bendera yang dikomandani Bhabinkamtibmas Kelurahan Kodo Aipda M Imanuddin, Inspektur Upacara Lurah Kodo Miftahudin tersebut, ditutup dengan doa bersama oleh H Lukman A Wahab.

Baca juga

Beri Kenyamanan pada Siswa, Polsek Rastim Polres Bima Kota Gelar Giat Gatur Lalin

Satu Warga Digigit Anjing Terindikasi Rabies

Polsek Kilo Dapat Penghargaan dari Kapolda NTB

1,8 Kilogram Lebih Ganja Kering Siap Edar Berhasil Diamankan  Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota

Semarak HUT RI ke-78 tahun yang dihadiri personil Polsek Rastim Polres Bima Kota, Karang Taruna Doro Lawa, PPS Kelurahan Kodo, Ketua Rumah Aspirasi Kelurahan Kodo, Ketua PATBM Kodo, Satgas Perlindungan Anak,, Pengawas Pemilu Kelurahan Kodo dan sejumlah elemen lainnya tersebut, kata Ketua Panitia sekaligus Ketua LPM Kelurahan Kodo Kar'an H Idris, sebagai bentuk partisipasi dan rasa syukur pada bangsa dan negara Indonesia tercinta, di HUT RI ke-78 tahun 2023.

"Pengibaran Sang Merah Putih di Puncak Doro Lawa, sebagai wujud rasa syukur dan kecintaan pada NKRI,"ucap Ketua panitia.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar