Pemkot Bima Hadiri Wisuda Al-Qur'an di Pondok Pesantren Ulul Albaab

Pemkot Bima Hadiri Wisuda Al-Qur'an di Pondok Pesantren Ulul Albaab

 

Sejumlah pejabat Pemkot Bima saat hadiri acara Wisuda Al - Qur'an.(Kamis/110/23) 

Kota Bima, Beritabina.com - Pemerintah Kota Bima turut ambil bagian dalam momen bersejarah, yakni acara Wisuda Al-Qur'an sekaligus perayaan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Ulul Albaab, Kelurahan Rabangodu Selatan. 

Acara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kesra Kemasyarakatan dan SDM, Sukarno, SH pada Kamis, 19 Oktober 2023

Pondok Pesantren Ulul Albaab, yang telah merayakan wisuda Al-Qur'an untuk ketiga kalinya, sebanyak 50 siswa dari tingkat SD dan SMP yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur'an mereka.

Dalam sambutannya, Sukarno, menggarisbawahi pentingnya peran yayasan ini sebagai mitra penting pemerintah dalam membangun karakter dan keimanan masyarakat di Kota Bima. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada yayasan ini atas upayanya dalam membangun citra sekolahnya.

"Saya berharap yayasan ini akan terus melahirkan generasi dengan iman yang kuat, yang pada gilirannya akan menciptakan kedamaian di Kota Bima," terangnya.

Ia juga menegaskan pentingnya hafalan Al-Qur'an dalam memperkokoh iman dan memberikan inspirasi kepada siswa lainnya.

Pesantren Ulul Albaab telah menjalankan tradisi wisuda Al-Qur'an ini selama tiga kali berturut-turut, menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pendidikan agama dan penghafalan Al-Qur'an.

Diharapkan wisuda Al-Qur'an ini menjadi semangat dan motivasi bagi generasi muda untuk lebih mendalami ajaran Al-Qur'an serta merayakan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW dengan semangat kebersamaan dan keimanan yang tinggi.

Komitmen yayasan ini dalam mendukung pendidikan dan nilai-nilai keagamaan di Kota Bima diharapkan akan terus menjadi inspirasi bagi masyarakat setempat. (RED


Posting Komentar

0 Komentar