Pj Wali Kota Bima Hadiri The 5th ICCDA Urai Pengelolaan Wilayah Pesisir

Pj Wali Kota Bima Hadiri The 5th ICCDA Urai Pengelolaan Wilayah Pesisir

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT menjadi salah satu peserta istimewa dalam The 5th International Conference on Coastal and Delta Areas

MATARAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT menjadi salah satu peserta istimewa dalam The 5th International Conference on Coastal and Delta Areas yang berlangsung pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Acara prestisius ini diselenggarakan di Hotel Jayakarta Senggigi, Lombok, dan merupakan hasil kolaborasi yang kuat antara Fakultas Teknik Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Fakultas Teknik Universitas Al Azhar (UNIZAR), dan Rotterdam University of Applied Sciences (RUAS).

Konferensi internasional ini dihadiri oleh para ahli, ilmuwan, praktisi lingkungan, dan pemangku kepentingan global dalam upaya untuk membahas tantangan lingkungan yang berkaitan dengan wilayah pesisir dan delta.

Ir. H. Mohammad Rum, MT, menjadi salah satu peserta aktif yang berbicara dalam acara tersebut dan menguraikan komitmen kuat Kota Bima dalam menjaga lingkungan pesisir dan mendukung inisiatif global untuk keberlanjutan program pelestarian lingkungan pesisir dan delta.

Salah satu aspek yang membuat acara ini istimewa adalah kerjasama antar perguruan tinggi yang terlibat UNISSULA, UNIZAR, dan RUAS bekerjasama erat untuk mengorganisir konferensi ini dengan tujuan untuk mengumpulkan pengetahuan dan pengalaman dari berbagai sudut pandang dalam pengelolaan wilayah pesisir dan delta.

Di temui usai penyelenggaraan Konferensi Internasional tersebut, Pj. Wali Kota Bima juga menjelaskan pentingnya sinergi antar perguruan tinggi dan lembaga riset dalam menjawab tantangan perubahan iklim dan perlindungan ekosistem pesisir.

Ir. H. Mohammad Rum, MT, berharap kerja sama ini akan terus tumbuh dan memberikan dampak positif bagi lingkungan serta pembangunan berkelanjutan di berbagai wilayah pesisir dan delta termasuk Kota Bima.

HM. Rum menambahkan bahwa konferensi internasional ini berhasil menciptakan ruang bagi pertukaran gagasan dan pengetahuan yang berharga, sambil memupuk kerja sama antar lembaga pendidikan tinggi dalam mendukung keberlanjutan lingkungan pesisir dan delta yang semakin kritis.

"Saya selaku Pj. Wali Kota Bima mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana yang telah berkenan mengundang Pemerintah Kota Bima dalam acara ini. Ini adalah momentum kebangkitan bersama dalam menangani isu lingkungan wilayah pesisir dan delta area secara lebih serius dan komprehensif", pungkas HM. Rum.(RED)


Posting Komentar

0 Komentar