H Rachmat Hidayat Didampingi Ahmad Sukro dan Ahmad Amrullah Bagi Ratusan Santunan ke Anak Yatim Piatu

H Rachmat Hidayat Didampingi Ahmad Sukro dan Ahmad Amrullah Bagi Ratusan Santunan ke Anak Yatim Piatu

 

LOMBOK TIMUR - Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan , Rachmat Hidayat didampingi oleh Ketua DPC PDIP Lombok Timur, Ahmad Sukro dan Wakil Ketua II DPC PDIP Lotim , Ahmad Amrullah , Sabtu sore, 25 November 2023 mengadakan bakti sosial santunan untuk ratusan anak yatim piatu di halaman kantor desa Tanjung Luar , Kecamatan Keruak Lombok Timur. 

Acara Bakti Sosial Santunan anak yatim piatu dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat tanjung luar, sejumlah perangkat desa baik itu Kepala Desa dan beberapa Kadus. 

Pantauan lapangan, sejak pukul 15.00 WITA nampak ratusan Anak Yatim Piatu Desa Tanjung Luar telah menanti dengan tertib kedatangan Rachmat Hidayat dan Rombongan dikantor Desa Tanjung Luar. Tampak puluhan Anak Yatim Piatu , termasuk disabilitas diarahkan dan di tata tertib tempat duduknya oleh perangkat desa Tanjung Luar agar terlihat rapi. 

Tepat pukul 15.30 WITA , Rachmat Hidayat dengan Tenaga Ahlinya Hakam Ali Niazi dan  Wiwi Yanuarti tiba dikantor Desa Tanjung Luar disambut oleh Kades Tanjung Luar yang baru terpilih , Saiful Rahman dan sejumlah tokoh masyarakat Tanjung Luar. 

Dalam pengantar sambutannya , Rachmat Hidayat mengatakan bahwa ia tak menyangka jika sambutan dan antusiasme masyarakat desa Tanjung Luar begitu besar menghadiri acara pemberian santunan untuk anak yatim piatu.

" Saya tidak menyangka sambutan yang hadir begitu banyak. Saya jadi trenyuh . Kemudian Saya tanya Am , apakah anak anak ini sudah terdaftar nggak , karena nanti akan bantuan dari Kemensos RI untuk orang miskin yang belum dapat PKH . Kedua, saya minta kepada Pak Kades untuk mendata warganya yang belum punya rumah , nanti ada program RTLH. Untuk janda miskin , pedagang kecil , dll , jika ingin berusaha atau berdagang nanti ada program PENA , dimana masing-masing UMKM tersebut mendapat bantuan modal 5 juta per orang  ," kata Rachmat disambut gemuruh tepuk tangan warga yang hadir . 

Selanjutnya Rachmat minta kepada Kades Tanjung Luar untuk segera memberikan data -data warganya yang memerlukan bantuan. 

"Nanti data tersebut sampaikan ke Am agar bisa segera ditindak-lanjuti. Aspirasi dan program saya akan segera saya alihkan  untuk desa Tanjung Luar ," janji Rachmat. 

Rachmat juga berjanji dalam waktu dekat ini bantuan Cold Storage ( tempat penyimpan ikan beku ) yang berasal dari aspirasinya  untuk nelayan tanjung luar akan segera tiba dan siap di operasikan secara kolektif. 

"Semua persyaratan bantuan Cold Storage dan Alat tangkap nelayan, dll sudah ditangan Bu Mentri Sosial. Tinggal diverifikasi. Tidak lama lagi bantuan tersebut tiba di Tanjung Luar ," ujar Rachmat . 

Terpisah , Kades Tanjung Luar Daeng Saipul Rahman mengucapkan terima kasih kepada Rachmat Hidayat dan Ahmad Amrullah yang telah mengadakan program santunan anak yatim piatu di desa Tanjung Luar . 

"Kami juga bersyukur bisa langsung melihat seorang tokoh yang selama ini hanya bisa kami lihat di medsos. Tapi sore ini beliau hadir di tanjung luar langsung membawakan berbagai bantuan sosial untuk warga kami," kata Daeng Saipul Rahman . 

Daeng Saipul Rahman kedepan minta kepada Rachmat Hidayat untuk tetap memperhatikan desa Tanjung Luar yang selama ini jarang dikunjungi oleh wakil rakyat. 

"Desa Tanjung Luar memerlukan bantuan uluran tangan Bapak Haji Rachmat Hidayat sebagai wakil rakyat dapil Lombok  agar permasalahan kemiskinan bisa diatasi menuju desa yang sejahtera," tukas daeng Saipul Rahman. 

Sementara itu suasana pembagian santunan untuk ratusan anak yatim piatu berlangsung dengan tertib dan teratur. Nampak perangkat desa Tanjung luar dibantu Pemuda Pemudi Tanjung Luar membantu gelaran pemberian santunan anak yatim piatu dengan cara merapikan Shaff anak anak agar tertib antre.

 Sementara itu Rachmat Hidayat dengan dibantu Ahmad Amrullah  dengan sabar memberikan amplop santunan satu per satu  kepada sekitar 200 lebih Anak Yatim Piatu. 

"Tadi anak yatim piatu yang hadir lebih . Tapi sudah kita antisipasi kelebihan yang hadir tersebut," imbuh Amrullah dengan senyumnya yang khas. 

Nurmah, 20 tahun, seorang disabilitas yatim piatu piatu tidak bisa menyembunyikan rasa suka cita ketika menerima santunan tunai dari Rachmat Hidayat. Meskipun Nurmah tak bisa bicara , lewat isyarat bola matanya yang berbinar-binar nampak Nurmah ingin mengucapkan terima kasih. 

"Kasihan ponakan saya ini , sejak kecil ditinggal mati sama ibu bapaknya," ujar pengantar nurmah.(RED

Posting Komentar

0 Komentar