HM Rum Lantik Pengurus Karang Taruna Kota Bima Periode 2023-2028

HM Rum Lantik Pengurus Karang Taruna Kota Bima Periode 2023-2028

Pj Wali Kota Bima HM Rum bersama Ketua Karang Taruna Kota Bima Amituddin, S. Sos

Kota Bima,Beritabima.com - Sabtu, 18 November 2023 – Paruga Nae Convention Hall Kota Bima Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, mengukuhkan dan melantik Pengurus Karang Taruna Kota Bima  periode 2023-2028. 

Acara ini dihelat di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima dengan tema utama, "Mewujudkan Pemuda yang Inspiratif untuk Kota Bima Hebat dan Bermartabat."

Pada sambutannya, Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menekankan pentingnya peran aktif pemuda dalam membangun Kota Bima yang lebih baik dan Ia berharap, melalui kepemimpinan baru Karang Taruna Kota Bima  pemuda dapat menjadi sumber inspirasi dan kebanggaan bagi masyarakat.

Sementara acara pelantikan tersebut turut dihadiri berbagai tokoh masyarakat, pemuda, dan perwakilan organisasi kemasyarakatan serta beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima yang berkesempatan hadir mendampingi Pj. Wali Kota Bima. 

Prosesi pelantikan berjalan lancar, dan pengurus yang baru dilantik berkomitmen untuk aktif berkontribusi dalam berbagai kegiatan yang mendukung perwujudan visi Pemerintah Kota Bima dan akan diselaraskan dengan visi kepengurusan Karang Taruna Kota Bima periode 2023-2028 "mewujudkan Pemuda yang Inspiratif untuk Kota Bima Hebat dan Bermartabat."

Amiruddin, S.Sos, Ketua Pengurus Karang Taruna terpilih periode 2023-2028 menjelaskan bahwa dengan tema yang diusung, diharapkan Karang Taruna Kota Bima mampu menjadi motor penggerak bagi pemuda dalam mengembangkan potensi diri dan berperan aktif dalam pembangunan Kota Bima. 

Sementara itu dalam sambutan singkatnya, Pj. Wali Kota Bima memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pengurus yang telah terpilih, sembari berharap mereka dapat memimpin dengan integritas dan dedikasi untuk kepentingan bersama.

HM. Rum dengan lugas menjelaskan bahwa peran serta pemuda dalam pembangunan merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk mempercepat kemajuan dan kesejahteraan Kota Bima. Partisipasi aktif para pemuda dalam program pemerintah dapat diwujudkan dengan karya nyata dalam mendukung program penyediaan air bersih, kebersihan lingkungan, dan mendorong lahirnya UMKM guna mendongkrak pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Kota Bima.

"Satu hal yang menjadi harapan besar saya, semoga dari kepengurusan Karang Taruna ini dapat melahirkan calon pemimpin Kota Bima di masa depan. Dan dari kepengurusan ini mudah-mudahan dapat menjadi garda terdepan dalam ikhtiar memakmurkan masjid", pungkas HM. Rum. (RED

Posting Komentar

0 Komentar