Hukrim

[Hukrim][twocolumns]

Sosial

[Sosial][bsummary]

Viral

[Viral][bleft]

Rachmat Hidayat: Bantuan Hibah Bansos UMKM jangan dilihat nilainya , tapi manfaatnya untuk jangka panjang

Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat 

LOMBOK TENGAH --  Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat serahkan bantuan Kursi roda untuk disabilitas perempuan dan  dana hibah bansos kewirausahaan untuk puluhan anggota kelompok Harapan Bersama di desa Pringgarata - Lombok Tengah, Jumat sore, 3 November 2023. 

Bertempat di Halaman PAUD Handayani , dusun Montong Tangga tampak puluhan pedagang bakulan, dll yang tergabung dalam UMKM Harapan Bersama tersenyum bahagia karena mendapatkan bantuan dana hibah bansos dari wasilah Rachmat Hidayat yang bersumber dari Kemensos RI tersebut. 

Rachmat Hidayat berpesan agar bantuan dana hibah bansos UMKM yang diupayakan ini bisa bermanfaat untuk menambah omset perputaran modal usaha kelompok usaha Harapan Bersama. 

"Sebagai wakil rakyat dapil Lombok dari PDIP , saya punya kewajiban moral kemanusiaan  memberikan bantuan hibah bansos kewirausahaan agar struktur modal usaha bapak ibu bertambah," kata Rachmat Hidayat didampingi Tenaga Ahlinya, Hakam Ali Niazi. 

Selanjutnya Rachmat berharap, guna  menyukseskan gelaran Pemilihan Legislatif, 14 Februari 2024, para  kewirausahaan yang tergabung dari Kelompok Usaha Harapan Bersama, harus aktif menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS dan mencoblos wakil rakyat dari PDI Perjuangan yakni Suhardiman yang juga Sekretaris DPC PDIP Lombok Tengah. 

" Pilih dan coblos Suhardiman sebagai wakil rakyatnya untuk DPRD Lombok Tengah untuk memudahkan menyalurkan aspirasi dan bantuan lainnya," ujar Rachmat sembari mengatakan jika Suhardiman, SH.MH terpilih jadi anggota DPRD Loteng akan banyak bantuan aspirasi untuk Warga desa Pringgarata, termasuk dusun Montong tangga. 

Selanjutnya Ketua DPC PDi Perjuangan Lombok Tengah, Suhaimi mengatakan bahwa Suhardiman ini pernah menjadi anggota DPRD Lombok Tengah dua Periode. Secara kapasitas pengalaman tidak diragukan. Cuman memang beliau kalau dalam bahasa Sasaknya,  Kepipih ( terkendala )  oleh alat. 

"Karena beliau ini terlalu jujur , terlalu baik akhirnya beliau Kepipih. Tapi untuk pemilihan mendatang agar Suhardiman tidak kalah lagi gara gara sabun bengkok, minyak goreng, dll. Cari dan Lapor Suhaimi. Saya ingin Suhardiman jadi anggota DPRD lagi agar pengabdiannya makin luas untuk rakyat," urai Suhaimi.

Selanjutnya menyinggung dedikasi dan konsisten sosok Rachmat Hidayat sebagai pelayan masyarakat, khususnya  dapil Lombok , Suhaimi mengibaratkannya, Al Istiqomah Khairun min Alfi qaramah. ( bahwa Istiqomah/konsistensi itu seribu kali lbh baik dari qaramah/kemuliaan).

"Boleh,H. Rahmat Hidayat bukan seorang TGH ,tapi sebagaimana kaidah fiqih ini, H. Rahmat Hidayat mendapat kemuliaan berkat konsistensinya sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. Konsistensi itu jg kiranya yang buat beliau bisa bertahan selama 40 puluh lebih sebagai anggota DPRD kabupaten, provinsi hingga DPR RI," kata Suhaimi. 

Lebih jauh anggota DPRD Lombok Tengah dua periode ini menambahkan, dalam  konsistensi ini, H. Rahmat Hidayat terus berbuat tanpa pandang bulu. Terus menebar manfaat, kepada seluruh masyarakat di segala penjuru Lombok. Inilah contoh manusia terbaik. 

"Khairun nas amfauhum linnas (sebaik baik manusia adalah yg bermanfaat bagi manusia lain). Masyarakat dihimbau untuk secara etik, juga membalas kebaikan/manfaat yg diterima melalui beliau. Ahsin ila man ahsana ilaika ( berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada mu)," tandas Suhaimi. 

Terpisah Ketua UMKM  Kelompok usaha Harapan Bersama desa Pringgarata, Emi Ruswita dan Ketua Yayasan Pendidikan Handayani , Syukron Hamdi mengucapkan terima kasih atas wasilah dan kepedulian Rachmat Hidayat yang juga Ketua DPD PDIP NTB menyalurkan bantuan dana hibah bansos kewirausahaan untuk 74 anggota UMKM Harapan Bersama dan Kursi Roda, khususnya untuk warga dusun Montong Tangga, desa Pringgarata Lombok Tengah. 

"Semenjak Pak Suhardiman tidak menjadi Anggota DPRD Lombok Tengah , baru kali ini kami dikunjungi dan diperhatikan oleh wakil rakyat DPR RI dari  PDI Perjuangan," ucap Emi Roswita. 

"Demi Allah, Kami tidak akan pernah melupakan kebaikan bapak Rachmat Hidayat maupun PDIP Lombok Tengah seperti Pak Suhardiman dan Pak Suhaimi," imbuh Syukron Hamdi. 

Setali tiga uang, Inaq Munimah penerima bantuan kursi roda Rachmat Hidayat dari desa Pringgarata Utara mengucapkan Terima kasih atas bantuan Kursi Roda untuk dirinya. 

"Dengan kursi roda bantuan dari bapak Rachmat Hidayat setidaknya saya bisa lebih leluasa beraktifitas dan mencari rejeki halal," tukasrnya.(RED

Tidak ada komentar: