Sejumlah Kelurahan Dilanda Kekeringan, BPBD Kota Bima Rutin Drop Air Bersih

Sejumlah Kelurahan Dilanda Kekeringan, BPBD Kota Bima Rutin Drop Air Bersih

 

 Kepala pelaksanaan BPBD KOTA BIMA Gufran AH,S.Pd,M,Si /saat pendropan air bersih oleh BPBD Kota Bima. 

KOTA BIMA, BERITABIMA.COM - Sejumlah Kelurahan di Kota dilanda kekeringan, BPBD Kota Bima terus melakukan pendropan air bersih di sejumlah Kelurahan terdampak. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bima Gufran AH, S.Pd, M. Si pada Rabu 1 November 2023 saat dikonfirmasi kru media ini melalui whats app mengungkapkan, Dari 41 Kelurahan di Kota Bima belasan Kelurahan alami kekeringan. 

"Sebanyak 15 kelurahan ynag terdampak dengan  jumlah kk 7.311 dan 22.759 jiwa, " Terangnya. 

Sementara sejauh ini diakui gufran dalam mengatasi kekeringan pihak BPBD Kota Bima telah menggerakan 9 armada mobil tangki dalam  mendroping air pada wilayah terdampak secara rutin. 

"Diantaranya dati mobil BPBD, BANK NTB, Bagian Umum 2 mobil tangki, Dinas Sosial, UD Maju Jaya, ,BWS NT 1 ,BRIMOB dan bersama Polres Bima Kota, " Jelasnya.

Sementara terhadap kekeringan ini, Kepala BPBD Gufran mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bima diantaranya berhemat dalam penggunaan air, menanam pohon sebanyak mungkin dilingkungan sekitar, tidak merusak kawasan hutan, memperbanyak resapan air  dengan membuat sumur resapan atau biopolik, menjaga dan melindungi sumber air, persiapkan bak air, membuat penampungan air. 

"Kemudian pastikan kondisi aman saat pembakaran sampah, reboisasi atau penghijauan pada sewa pemukiman dan dijalan jalan besar, memelihara atau reboisasi dan penghijauan pada area pemukiman dan dijalan jalan besar memelihara atau merehabilitasi observasi lahan dan air, menjaga kebersihan dan tidak sembarangan membuang  bahan kimia, " Imbau Kadis BPBD Kota Bima. (RED

Posting Komentar

0 Komentar