Pemerintahan

[Pemerintahan][bleft]

Sosial

[Sosial][bsummary]

Politik

[Politik][twocolumns]

Hukrim

[Hukrim][twocolumns]

 


Berita Terbaru

Bupati Serahkan Bantuan Kepada 38 KK

Bima, Beritabima.com - Sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK)  terdampak bencana kebakaran dan angin puting beliung  pada 13 desa di 7 kecamatan Se-kabupaten Bima Kamis (21/12)  menerima penyerahan bantuan  yang diserahkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,.M.IP di  Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima


Penyerahan total bantuan senilai Rp 274 juta yang bersumber dari Dana Tak Terduga Tahun Anggaran 2023 dilakukan secara simbolis kepada para penerima dan diterima melalui rekening masing-masing KK.


Bupati Bima dalam arahannya di hadapan para penerima bantuan mengungkapkan,  penyerahan bantuan ini merupakan salah  wujud perhatian Pemerintah daerah kepada masyarakat yang terdampak bencana.


“Tentu setiap manusia, baik miskin ataupun kaya tidak ada yang menginginkan mendapatkan suatu ujian atau musibah, tetapi  Allah menjanjikan bahwa ketika umatnya mampu melewati suatu ujian berikan dengan baik, maka Allah SWT akan meninggikan derajatnya”. Ucapnya.


Kepara para KK, Bupati IDP berpesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menata kembali kehidupan yang sebelumnya sempat mengalami kesulitan saat menghadapi musibah.


Meskipun nilai  dananya relatif kecil, tapi inilah wujud kasih sayang dan  perhatian yang bisa diberikan secara langsung oleh pemerintah kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam”.

Dirinya pun berharap semoga di tahun 2024, intensitas bencana alam mengalami penurunan sehingga  dampaknya juga relatif kecil ". Imbuh Bupati yang didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi pembangunan dan Keuangan Iwan Setiawan, SE,  Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Afifudin SE, MM,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd Kalak BPBD Drs.Isyrah, Kadis Damkar Rifai, ST dan Kadis Sosial Tajudin,SH.(RED

Tidak ada komentar: