Penjabat Wali Kota Tutup Calender Event Kota Bima Tahun 2023

Penjabat Wali Kota Tutup Calender Event Kota Bima Tahun 2023

Kota Bima, Beritabima.com - Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT menghadiri dan menutup seluruh rangkaian kegiatan Pemerintah Kota Bima selama tahun 2023 dalam rangkaian acara pentas seni dan bazar ekonomi kreatif. Bertempat di Destinasi Pantai Lawata, pada Sabtu, 23 Desember 2023.


Sepanjang tahun 2023, pemerintah Kota Bima sukses menggelar perhelatan besar dengan menampilkan keragaman kearifan lokal, baik pariwisata, budaya, kesenian, religi keagamaan, kerajinan tenun, kuliner, hingga memberi ruang bagi para pelaku UMKM, semuanya dikemas dalam calender event tahun 2023.


Sejumlah event yang sukses meraih dukungan masyarakat Kota Bima selama tahun 2023, baik melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Bagian Kesra Setda Kota Bima.


Calender event yang mendapat respon positif dari kalangan masyarakat selama tahun 2023, meliputi, festival Pawai Pesona Rimpu Mantika, festival haflah Alqur'an dan Istighosah, festival tari kreasi Lenggo Mbojo kolosal, festival perahu hias, festival makan ikan, Rawa Mbojo Competition, Beach clean up, festival Literasi serta Bima Bay Yatch Rally Sail to Indonesia yang sukses mendatangkan puluhan wisatawan mancanegara singgah di Kota Bima.


Ir. H. Mohammad Rum, MT mengatakan atas nama pemerintah Kota Bima mengapresiasi seluruh jajaran perangkat daerah serta para sponsor dari BUMN/BUMD yang telah sukses ikut terlibat mendukung event sepanjang tahun 2023 di Kota Bima.


Upaya bersama ini tentu berdampak positif bagi pengembangan industri pariwisata, peningkatan ekonomi masyarakat efek dari event yang sudah dilakukan, maupun menghidupkan dan mengenalkan budaya bagi generasi selanjutnya.


"Buat Kota Bima ini tiada hari tanpa event, karena namanya sebuah kota harus hidup, tidak boleh sepi," ucapnya.


HM Rum menyebut, kedepan event-event seperti ini agar terus dilakukan untuk mengisi agar daerah ini tidak sepi. dibuatkan event tahunan sehingga menjadi kebanggaan bagi Kota Bima. Dengan begitu, semua sektor mendapatkan dampak positifnya.


"Tetapi jangan pula lupa kewajiban kita kepada Allah SWT untuk menunaikan shalat 5 waktu dengan shalat secara berjamaah di masjid dan mushala yang ada". Tandasnya.(RED


Posting Komentar

0 Komentar