Jaga Stabilitas Harga, Pemkot Bima Bersama Perum Bulog kembali Gelar Operasi Pasar

Jaga Stabilitas Harga, Pemkot Bima Bersama Perum Bulog kembali Gelar Operasi Pasar

 

Kota Bima, Beritabima.com - Dalam upaya menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan di tengah masyarakat, Pemerintah Kota Bima yang di wakili oleh Asisten III Setda Kota Bima, Drs. Muhammad Saleh, kembali bekerja sama dengan Perum Bulog untuk menyelenggarakan Operasi Pasar yang berlangsung di Kelurahan Rite dan Kelurahan Ntobo. Kamis 25 Januari 2024.

Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk merespons dinamika pasar dan memastikan ketersediaan bahan pokok yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pada operasi pasar kali ini, Asisten III dan Perum Bulog secara sinergis menyajikan berbagai komoditas pokok dengan harga yang terjangkau. Masyarakat di Kelurahan Rite dan Kelurahan Ntobo, dapat dengan mudah memperoleh beras, gula, minyak, dan bawang merah, dengan harga yang lebih murah, tanpa perlu merasa khawatir dengan lonjakan harga yang mungkin terjadi di pasaran konvensional.

Tidak hanya menjadi solusi untuk masalah stabilitas harga, operasi pasar ini juga menjadi sarana bagi pemerintah dan lembaga terkait untuk lebih mendekatkan diri dengan kebutuhan serta aspirasi masyarakat setempat.

Baca juga:

Rakor Rencana Aksi Stunting: Bappeda Kota Bima Inisiasi Susun Perwali dan Struktur Tim Percepatan Penanganan Stunting 2024

Selain memberikan dampak ekonomi langsung, Operasi Pasar di Kelurahan Rite dan Kelurahan Ntobo, juga menciptakan efek positif dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kerjasama antara sektor pemerintah dan badan usaha milik negara seperti Perum Bulog.

Hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan yang proaktif dan responsif terhadap dinamika pasar.

Pemerintah Kota Bima memastikan bahwa operasi pasar ini tidak hanya sebatas kegiatan satu kali, melainkan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Langkah-langkah preventif dan reaktif terus diambil untuk mengatasi potensi gejolak pasar dan memastikan setiap warga dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar