Pemerintah Kota Bima Segera Hadirkan MPP Untuk Pelayanan Publik Terbaik

Pemerintah Kota Bima Segera Hadirkan MPP Untuk Pelayanan Publik Terbaik

 

Pj Wali Kota Bima HM Rum

Kota Bima, Beritabima.com - Menyusul dedikasinya untuk memberikan layanan publik terbaik kepada masyarakat, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT, memimpin rapat dalam mewujudkan percepatan penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP). Rapat berlangsung di Aula Kantor Wali Kota, Kamis 11 Januari 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut , Sekda, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Seluruh Asisten, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala BKPSDM, Kadis PUPR, Kadis DLH, Kadis Perikananan, Kadis Pertanian, Kadis Pariwisata, Kadis Koperindag, Kadis Sosial, Kadis Kesehetan, Kadis Dukcapil, Kadis Kominfotik, Kadis Dikpora, serta Kadis Tenaga Kerja dan Seluruh Kabag.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Bima menekankan visinya untuk membuat MPP sebagai pusat layanan yang bukan hanya efisien namun juga inovatif seperti di kota lainnya yang sudah lebih dulu menjalankan MPP.

Beliau mengungkapkan program MPP sebagai Pelayanan yang berdaya saing dan responsif terhadap kebutuhan warga, dalam konteks ini, diprioritaskan upaya percepatan proses penyelenggaraan MPP agar dapat segera beroperasi.

"MPP bukan sekadar bangunan fisik, tetapi sebuah ekosistem layanan yang memberikan solusi konkret untuk kebutuhan masyarakat. Percepatan penyelenggaraan MPP menjadi kunci utama untuk mencapai hal tersebut, " ungkapnya.

HM Rum menyoroti pentingnya penerapan inovasi untuk meningkatkan efisiensi dan keterjangkauan layanan publik,

bukan hanya membicarakan rencana konstruksi fisik MPP, tetapi juga menyelidiki solusi-solusi teknologi informasi terkini.

"Dengan teknologi yang tepat, kita harus yakin MPP akan menjadi percontohan bagi pusat-pusat layanan publik di seluruh Kota, untuk itu saya harap segera di evaluasi aplikasi yang ada sebelumnya dengan yang sekarang supaya disatukan dalam satu atap atau satu aplikasi," tambahnya.

Tak hanya itu, dalam menggambarkan langkah-langkah konkrit, Pj Wali Kota Bima menegaskan untuk melakukan sejumlah tindak lanjut dan evaluasi berkala guna memastikan pelaksanaan rencana berjalan sesuai target untuk mempercepat MPP.

"Kita harus merancang jadwal konstruksi yang ketat, dengan pemantauan progres berkala, keterlibatan semua pihak menjadi kunci untuk meraih kesuksesan kita bersama, mudah-mudahan terealisasi dan segera kita resmikan," tegasnya

Melalui semangat kerjasama yang tinggi, Pj Wali Kota Bima dan seluruh peserta berharap percepatan penyelenggaraan MPP akan memberikan dampak positif yang signifikan pada pelayanan publik di Kota Bima.

Memenuhi harapan warga Kota Bima untuk mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas dengan layanan publik yang lebih baik dan modern. (RED

Posting Komentar

0 Komentar