Polres Bima Kota Melakukan Pengamanan Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Polres Bima Kota Melakukan Pengamanan Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Personil Polres Bima Kota saat melakukan pengamanan pelipatan surat suara  di KPU Kota Bima. 

Kota Bima, Beritabima.com - NTB (6/1) - Dalam rangka mengawal kelancaran dan menjaga integritas Pemilihan Umum 2024, Polres Bima Kota melakukan pengamanan ketat terhadap proses pelipatan surat suara yang berlangsung di Gudang Logistik KPU Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari ke depan untuk memastikan setiap tahapan berjalan sesuai prosedur dan mencegah potensi kecurangan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, melalui Kasubsi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menyampaikan komitmennya dalam mengamankan setiap tahap pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan melibatkan 17 personel, pengamanan dilakukan secara ketat baik melalui pengamanan terbuka maupun tertutup. Kantor KPU Kota Bima juga menjadi fokus pengamanan 24 jam untuk menjamin keamanan dan integritas penyelenggaraan Pemilu.

"Segala gangguan tetap kami upayakan untuk diantisipasi. Maka dari itu kami menerjunkan 17 personel di lokasi, baik melalui pengamanan terbuka maupun tertutup. Serta di Kantor KPU Kota Bima, juga dilakukan pengamanan ketat selama 24 jam sehingga tidak akan ada cela untuk adanya kecurangan dan gangguan lain yang dapat menghambat Pemilu 2024 nantinya," ujar Aipda Nasrun.

Baca juga

Bawaslu Kota Bima Awasi Penyortiran dan Pelipatan surat Suara di KPU

Narkoba, Sat Narkoba Polres Bima Kota Amankan Terduga Pelaku

Proses pelipatan surat suara melibatkan 53 orang masyarakat umum dan mahasiswa yang dilibatkan sebagai tenaga pelipatan. Polres Bima Kota menjalankan pengamanan dan pengawasan mulai dari tahap sterilisasi hingga pemeriksaan tenaga pelipatan. Langkah ini diambil untuk mencegah potensi pelanggaran tata tertib penyortiran dan pelipatan surat suara, sehingga prosesnya dapat berjalan aman dan kondusif.

Polres Bima Kota berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, menjaga kepercayaan masyarakat, dan memastikan terlaksananya proses demokratis yang transparan dan adil.(RED

Posting Komentar

0 Komentar