Tekan Angka Stunting, Pemerintah Kelurahan Manggemaci Kolaborasi dengan SMA N 2 Kota Bima dan Pemerintah Kecamatan Mpunda

Tekan Angka Stunting, Pemerintah Kelurahan Manggemaci Kolaborasi dengan SMA N 2 Kota Bima dan Pemerintah Kecamatan Mpunda

Kota Bima, Beritabima.com - Upaya menekan angka stunting terus gencar dilakukan pemerintah Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan SMA N 2 Kota Bima dan Pemerintah Kecamatan Mpunda dengan membagikan 1000 telur pada penerima manfaat di Aula Kantor Kelurahan setempat, Rabu 31 Januari 2024.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri Camat Mpunda beserta jajaran, Kepala SMA N 2  Kota Bima dan sejumlah dewan guru, Bhabinkamtibmas Manggemaci dan Bhabinsa Manggemaci serta sejumlah tamu undangan lainya. 

Atas terlaksananya kegiatan tersebut, Kepala Kelurahan Manggemaci M. Hidayat, S.Pd mengucapkan terimakasih pada Kepala SMA N 2  Kota Bima dan Pemerintah Kecamatan Mpunda atas dukunganbya dalam menekan angka stunting di Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima. 

Dari total 30 orang angka stunting di Kelurahan Manggemaci berdasarkan data tahun 2023, dirinya berharap kedepan dapat menekan hingga angka nol. 

"Sejumlah upaya pun telah kita lakukan, baik dengan internal Kelurahan maupun dengan beberapa dinas terkait termasuk dengan pihak kesehatan Kota Bima beberapa waktu lalu, " Tuturnya. 

Sementara kedepan, Kata Hidayat dirinya berharap stunting di Kelurahan Manggemaci dapat ditekan dengan  maksimal hingga angka Nol jiwa. 

"Mudah - mudahan pada tahun 2024, angka stunting di Kelurahan Manggemaci dapat ditekan dengan  maksimal hingga angka Nol, " Harapnya. 

Senada dengan Lurah Manggemaci, Camat Mpunda Ir Ma'ruf juga berharap kedepan angka stunting di Kelurahan Manggemaci dapat ditekan dengan maksimal. 

"Meski pada tahun 2022 pernah dilakukan audit pihak provinsi di Kelurahan Manggemaci terdapat balita yang stunting, namun itu merupakan orang yang kos di Kelurahan manggemaci tapi bukan warga asli manggemaci, terlepas dari hal itu, pada tabin 2024, saya harap angka stunting di Kelurahan Manggemaci dapat ditekan, namun dukungan semua pihak tentu diharapkan," Harapnya. 

Sementara Kepala SMA N 2 Kota Bima H Edy Salkam menyampaikan, penyaluran bantuan 1000 butir telur tersebut merupakan upaya pihaknya bersama Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan dalam menurunkan angka stunting. 

"Awal tahun ini 1000 biji telur akan dibagikan  di Kelurahan Manggemaci dan santi, " Tuturnya. 

Meski sebelumnya sudah di Kelurahan lewirato, tambahnya untuk berikutnya insyAllah diagendakan di Kelurahan yang lain. 

"Tahun lalu sudah kita bagikan di Kelurahan lewirato sebanyak 1000 butir telur, tahun ini di Kelurahan Manggemaci dan santi, lalu selanjutnya insyAllah dalam mendukung program Nasional ini kami akan kita bagikan di Kelurahan lain khususnya pada zona wilayah satuan Pendidikan di Kecamatan Mpunda, " Katanya.(RED


Posting Komentar

0 Komentar