Kapolres Bima Kota Pastikan Proses Rekapitulasi Suara Hingga di KPU Berjalan Aman

Kapolres Bima Kota Pastikan Proses Rekapitulasi Suara Hingga di KPU Berjalan Aman

Kota Bima, Beritabima.com - Kapolres Bima Kota Pastikan Proses Rekapitulasi Suara Hingga di KPU Berjalan Aman untuk seluruh tahapan rekapitulasi surat suara dari Tingkat PPK hingga tabulasi di KPU, baik di Kota maupun Kabupaten Bima yang berada dalam wilayah hukum Polres Bima Kota Polda NTB. 

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, S.H,  mengungkapkan, bahwa jaminan keamanan ini disampaikan saat memberikan konfirmasi kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya pada Senin, 26 Februari 2024. Menurutnya, hingga saat ini, menjelang hari terakhir jadwal rekapitulasi di Tingkat PPK, situasi, kondisi, dan dinamika di wilayah hukum Polres Bima Kota Polda NTB masih dalam keadaan aman.

Baca jugaKapolres Bima Kota Pantau Rekapitulasi Suara di PPK Langgudu dan Lambu

Kapolres juga menegaskan bahwa komitmennya untuk terus mengawal dan memastikan setiap tahapan proses rekapitulasi suara berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Seluruh personel keamanan yang terlibat dalam pengamanan proses tersebut juga telah dikerahkan dan siap bertindak dengan cepat dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan. 

"Dalam menjalankan tugas pengamanan, kami terus memastikan bahwa setiap tahapan di PPK hingga tabulasi suara di KPU berlangsung dengan tertib, aman, dan kondusif. Kami akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan semua pihak terkait untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif," ujar Kapolres.

Dengan demikian, masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota Polda NTB diharapkan dapat merasa tenang dan percaya bahwa proses demokrasi yang sedang berlangsung berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung dalam suasana yang aman dan terkendali.(RED) Kapolres Bima Kota Pastikan Proses Rekapitulasi Suara Hingga di KPU Berjalan Aman.(RED

Posting Komentar

0 Komentar