Personel Gabungan TNI-Polri Patroli KRYD Jelang Pemilu Serentak 2024

Personel Gabungan TNI-Polri Patroli KRYD Jelang Pemilu Serentak 2024



Kota Bima, Beritabima.com - NTB (04/2) - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu Serentak 2024, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Hukum Polres Bima Kota. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasiwas Polres Bima Kota, AKP H. Syamsuddin. 


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.H., melalui P.S. Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari sekitar pukul 21.00 WITA. Tim patroli melalui rute-rute yang telah ditetapkan, khususnya di seputaran Kota Bima, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.


Patroli tersebut tidak hanya bertujuan untuk mencegah tindak kriminal, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Himbauan disampaikan secara humanis agar masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima yang berkunjung di wilayah Kota Bima tetap menjaga keamanan dan ketertiban.


Selain memberikan himbauan kamtibmas, personel gabungan TNI-Polri juga melakukan razia terhadap senjata tajam, minuman keras, dan senjata api. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi kejahatan yang dapat terjadi di sekitar wilayah tersebut.


Kapolres Bima Kota mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap kooperatif dan patuh terhadap peraturan yang berlaku. Dengan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas dapat terjaga dengan baik menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.(RED

Posting Komentar

0 Komentar