Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Polres Bima Kota Polda NTB Kota Kawal Surat Suara ke PPS Hingga Gudang PPK

2/16/24 | 2/16/2024 WIB Last Updated 2024-02-16T10:54:36Z

Kota Bima, Berita Bima.com - Tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 telah rampung, namun Polres Bima Kota Polda NTB masih aktif dalam pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu. Pada Kamis (15/2/24) sore, sejumlah anggota Polres Bima dikirim untuk mengawal pergeseran kotak suara dari TPS ke PPS dan gudang PPK di tiap kecamatan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H, melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa logistik Pemilu, termasuk kotak dan surat suara dari TPS yang telah selesai penghitungan, akan dipindahkan ke tingkat PPS. Di sana, logistik tersebut akan disimpan dan diamankan di gudang PPK.

Proses pengamanan dan pengawalan ini dilakukan oleh personel Polri yang sebelumnya bertugas sebagai petugas pengamanan TPS, dengan dukungan dari TNI dan Linmas. Setelah logistik lengkap di tingkat PPS, pergeseran dilanjutkan ke gudang PPK. Pengamanan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan unsur tiga pilar, dibantu oleh Polsek dan Koramil.

Kapolres menekankan bahwa tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memastikan logistik Pemilu hasil pemungutan dan penghitungan suara benar-benar aman dan lengkap. Hal ini penting untuk memfasilitasi rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK dan KPU, sehingga proses pemilu berlangsung dengan transparan dan akuntabel.(RED

close