Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Warga Manggemaci Keluhkan Pipa Proyek Sambungan Perpipaan Bocor, Kepala PUPR Kobi Respon Cepat Kerahkan Tim Teknis

3/16/24 | 3/16/2024 WIB Last Updated 2024-03-27T12:04:18Z
Kondisi pipa bocor yang dikeluhkan warga Manggemaci. 

Kota Bima, Beritabima.com - Warga Manggemaci keluhkan pipa proyek sambungan perpipaan di Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima bocor, Kepala Dinas PUPR Kota Bima respon cepat dengan langsung mengerahkan tim teknis guna menangani kebocoran tersebut.

Sabtu 16 maret 2024 pada media ini Salah satu warga setempat Aji Digo mengatakan bahwa kebocoran sudah berkali - kali terjadi. Kejadian ini pun bukan pada satu titik saja namun terjadi dibeberapa titik di Kelurahan Manggemaci. 

"Pipa induk bocor dan akan berpengaruh terhadap pasokan air ke rumah warga, dan saya harap pihak terkait segera memperbaikinya, " Ujar H Digo yang juga Ketua RT 06 RW 02 Kelurahan Manggemaci. 

Selaku Ketua RT, ia juga mendapatkan banyak keluhan warganya, masih banyak warganya yang tidak teraliri air bersih dari proyek ini. 

"sebenarnya Kita sangat mensyukuri adanya aliran air bersih ke rumah warga dari proyek ini, namun sebagian besar belum dapat bagian dan hal inilah yang menyebabkan banyaknya warga yang kecewa, entahlah karena apa alasannya, wallahualam, " Katanya. 

Kondisi pipa usai diperbaiki tim teknis.

Sementara menanggapi hal kebocoran yang dikeluhkan warga, Kepala Dinas PUPR Kota Bima Agus Purnama yang dikonfirmasi media ini  langsung menurunkan tim teknis UPT air minum, untuk melakukan pengecekan serta perbaikan pada kebocoran yang terjadi. 

"Tim teknis UPT air minum akan segera cek lapangan untuk penanganannya," Ujar Agus. 

Lalu terkait terkait sebagian warga yang tak teraliri sambungan air bersih, Agus menjelaskan bahwa memang sambungan kerumah warga terbatas dan belum dapat dialiri ke semua rumah.

"Jumlah Sambungan Rumah ( SR) terbatas dan termasuk jaringan pipa belum semuanya terdistribusi, itu sumbernya DAK Air Minum, InsyaAllah kita tuntaskan dengan Dana DAU, dan khusus Kelurahan Manggemaci, ditangani oleh UPT Air Minum, " Terangnya.(RED


close