Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Amanat Pj. Wali Kota Bima: Persiapan Ketat Pasukan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H Wujud Sinergitas Pemerintah dan TNI/Polri

4/09/24 | 4/09/2024 WIB Last Updated 2024-04-11T11:54:52Z

Kota Bima, Beritabima.com - Dalam rangka mengantisipasi perayaan malam takbiran Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, memimpin apel gelar pasukan yang dilaksanakan pada Selasa, 9 April 2024. Dalam amanatnya, beliau menekankan pentingnya kesiapan TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menciptakan kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman dan damai menjelang perayaan Idul Fitri.

Pj. Wali Kota juga menyoroti peningkatan aktivitas masyarakat menjelang Idul Fitri, seperti takbiran dan perbelanjaan, yang memerlukan pengamanan ekstra. Untuk itu, Pemerintah Kota Bima bersama TNI dan Polri telah menyiapkan pengamanan dan patroli dalam skala besar.

Lebih lanjut, Ir. H. Mohammad Rum, MT, menyampaikan bahwa telah dipersiapkan 2 pos pemeriksaan di wilayah batas Kota Bima, dengan total 268 personil pengamanan yang melibatkan berbagai unsur termasuk Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya.

Pj. Wali Kota juga mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, sambil menekankan pentingnya sinergitas antara Pemerintah, TNI, Polri, dan instansi terkait dalam menjaga keamanan di wilayah Kota Bima.

Amanat tersebut diakhiri dengan harapan bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak, sambil berdoa semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan.

Mengawali kegiatan Apel Gabungan Pj. Wali Kota Bima, HM. Rum selaku Pembina Apel menyerahkan piagam penghargaan kepada 6 Personil Polres Bima Kota yg telah berjasa dalam mengungkap berbagai tindakan kriminal dan menurunkan intensitas tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Pemberian piagam penghargaan ini bertujuan sebagai bentuk pengakuan dan memberikan apresiasi atas dedikasi, pengabdian, dan prestasi mereka dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta pelayanan kepada masyarakat di wilayah Bima Kota.(RED

close