Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Sambut Lebaran, Ratusan Warga Sambinae Kota Bima Gelar Pawai Obor

4/10/24 | 4/10/2024 WIB Last Updated 2024-04-09T16:24:25Z

 

Ratusan Warga Sambinae saat mengelar Pawai Obor di Kelurahan setempat. 

Kota Bima, Beritabima.com - Sambut lebaran, ratusan warga Kelurahan Kecamatan Mpunda Kota Bima gelar pawai Obor, selasa 9 april 2024 malam.

Ketua Karang Taruna Sambinae Ramli, S.Pd yang memimpin kegiatan tersebut pada media ini mengungkapkan bahwa tradisi serta budaya ini ia harap tidak hanya terlaksana di beberapa kelurahan saja di Kota Bima, namun harapannya dapat dilaksanakan di semua Kelurahan di Kota Bima. 

"Keinginan kami supaya budaya ini tetap di lestarikan, dan harapannya tidak hanya di beberapa kelurahan saja, tapi diseluruh kelurahan yang ada di Kota Bima," Ungkap Ramli. 

Diakuinya, Kegiatan ini juga dilaksankan atas perintah langsung Kepala Daerah PJ Wali Kota Bima HM Rum. 

"Kegiatan ini juga atas perintah langsung kepala daerah PJ Wali Kota Bima HM Rum, "  Tambahnya. 

Sementara Kepala Kelurahan Sambinae Drs. Amiruddin, SE yang juga dikonfirmasi langsung media ini melalui whatsapp menjelaskan bahwa Kegiatan ini diselenggarakan oleh karang taruna bersama ketua RT RW, dengan tujuan menyemarakan penyambutan hari raya bagi umat Islam sekaligus sebagai syiar Islam dan memberikan pemahaman terhadap generasi muda. 

"Kegiatan ini juga dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi bagi generasi muda betapa Islam memberikan nilai kebersamaan dan apabila kebersamaan seperti ini terus dibina dengan sendirinya Islam akan berjaya di masa mendatang, " Ujar Amiruddin. 

Lihat juga Video Pawai obor Warga Kelurahan Sambinae disini

Kemudian saat ditanya warga yang ikut berpartisipasi pada pawai obor, Amiruddin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut melibatkan sebanyak  10 RT. 

"Dari 10 RT yang ikut terlibat, diperkirakan 750 anak ikut terlibat pada kegiatan pawai Obor tersebut, dimana pelaksanaannya dimulai atau star dari lapangan umum sambinae sampai jembatan sambinae lalu kembali ke lapangan, dan alhamdulillah kegiatannya pun aman dan lancar, " Pungkasnya.(RED

close