Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Kondisi Jalan di Salah satu Kecamatan di Kabupaten Bima ini Sangat Memprihatinkan dan Butuh Perhatian Pemerintah

4/26/24 | 4/26/2024 WIB Last Updated 2024-04-26T06:56:49Z
Kondisi jalan menuju Desa waduruka Desa Karampi,Desa Pusu dan Desa Serae Ruma Kecamatan  Langgudu Kabupaten Bima

Bima, Beritabima.com - Kondisi jalan menuju Desa waduruka Desa Karampi,Desa Pusu dan Desa Serae Ruma Kecamatan  Langgudu Kabupaten Bima, sangat memprihatinkan dan butuh perhatian pmerintah Kabupaten Bima  maupun Provinsi.

Jalan satu-satunya dilalui oleh masyarakat di 3 desa tersebut belum ada tindakan yang nyata dilakukan oleh Pemda Bima. Untuk membawa hasil tani mereka, warga harus melewati jalan berlubabg dan lumpur. Warga di sana tidak bisa menjangkau pusat kecamatan dan pusat kota kabupaten untuk beberlanja kebutuhan bahan pokok maupun mengeluarkan hasil pertaniannya.

Karena akses jalan menuju daerah rersebut selama ini mengalami kerusakan cukup parah, sehingga kendaraan roda empat serta roda dua tidak bisa melintas jalan daerah itu.

Belum lagi jika ada masyarakat yang sakit parah dan melahirkan secara cesar (operasi), maka mereka hanya bisa pasrah karena tidak bisa dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah di kota bima. 

Warga Waduruka M.Amin mengungkapkan, masyarakat sangat mengharapkan adanya perhatian pemerintah Kabupaten Bima untuk memperbaiki jalan tersebut.

"Jika musim hujan seperti sekarang ini, jalan ke daerah kami ini sangat sulit dilalui kandaraan apapun, karena jalan rusak parah dan berlumpur," jelasnya Jum'at (26/4/2024). 

Ikuti Beritabima.com di whatsapp (Klik setuju & Lanjutkan) 

Tambah Amin, ketika  hujan turun jalan utama dilalui nenggunakan kendaraan, warga harnya bisa pasrah dengan nasib mereka saat ini. 

"Apabila terus menerus adanya hujan, maka jalan tidak bisa dilalui okeh kendaraan apapun. Masyarakat di sini harus Bersabar menunggu jalan kering baru bisa lewati," terangnya. (RED

close