Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Mantap, Personel Pos Pelayanan Terminal Dara Bima Siapkan Pelayanan Kesehatan Gratis Jelang Mudik Lebaran 2024

4/08/24 | 4/08/2024 WIB Last Updated 2024-04-08T02:50:10Z

Kota Bima, NTB (08 April 2024)  - Menjelang masa mudik Lebaran 2024, Polres Bima Kota bersama dengan Tim Dokkes Kepolisian dan Dinas Kesehatan Kota Bima telah menyusun upaya untuk memberikan keamanan, kenyamanan, dan pelayanan kesehatan kepada para pemudik, khususnya sopir bus AKAP dan AKDP yang akan menempuh perjalanan jauh.


Dalam rangka menjaga kondisi fisik para pemudik yang prima, Polres Bima Kota menyediakan layanan kesehatan gratis di Pos Pelayanan Terminal Dara Tipe A Kota Bima. Pelayanan ini merupakan kolaborasi antara Tim Dokkes Kepolisian dan Dinas Kesehatan Kota Bima.


Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan gratis ini meliputi pengecekan tekanan darah serta pemberian obat dan suplemen secara gratis bagi sopir bus atau pemudik yang sakit atau mengalami kelelahan selama perjalanan.


"Kondisi fisik yang prima sangat dibutuhkan bagi para pemudik yang menempuh perjalanan jauh ke kampung halaman, terutama untuk para sopir Bus AKAP dan AKDP. Oleh karena itu, kami berupaya memberikan pelayanan kesehatan gratis sebagai bagian dari persiapan mudik Lebaran 2024," ujar Aipda Nasrun.


Selain itu, personel Pelayanan Amahami serta Terminal Dara juga melaksanakan patroli dan himbauan untuk memastikan keamanan serta memberikan informasi yang diperlukan kepada para pemudik. Upaya ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua yang melakukan perjalanan mudik Lebaran.


Dengan adanya kerjasama antara berbagai instansi terkait, diharapkan bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pemudik, serta mengurangi risiko kecelakaan dan masalah kesehatan selama perjalanan.(RED

close