Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Mendekati Lebaran, Pemkot Bima Terus Lakukan Operasi Pasar

4/04/24 | 4/04/2024 WIB Last Updated 2024-04-05T21:35:51Z

Kota Bima, Beritabima.com - Pemerintah Kota Bima di bawah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bekerja sama dengan Perum Bulog Kota Bima kembali menggelar Operasi Pasar Murah di Kantor Kelurahan Melayu, Kamis, 4 April 2024.


Operasi Pasar tersebut dipimpin langsung oleh  Plt. Asisten II Setda Kota Bima, Drs. M. Saleh. Kegiatan Operasi Pasar ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Bima untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.


Operasi Pasar kali ini Pemerintah Kota Bima menyediakan berbagai komoditas pokok dengan harga terjangkau, diantaranya ada minyak goreng sebanyak dengan harga 15.000/liter, gula pasir dengan harga Rp. 16.000 /kg, serta beras 5kg dengan harga Rp. 52.000/karung.


Masyarakat tentu sangat antusias dengan adanya kegiatan Operasi Pasar tersebut, mengingat harga bahan pokok semakin melonjak naik terutama komoditas beras. Warga merasa sangat terbantu dengan adanya operasi pasar yang digelar tiap minggu di seluruh kelurahan di Kota Bima.


Kegiatan operasi pasar ini tidak hanya dilakukan satu kali, melainkan bagian upaya berkelanjutan untuk terus menjaga stabilitas ekonomi masyarakat serta menekan laju inflasi di Kota Bima.


Pemerintah Kota Bima berharap dengan diadakannya secara rutin operasi pasar di seluruh kelurahan yang ada di Kota Bima, dapat menjaga Keseimbangan harga, keberlanjutan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan pokok dibawah harga pasar.

close