Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2024

Polres Bima Kota Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2024

 

Beritabima.com - Kota Bima NTB (03/04/2024) - Pada Rabu, 3 April 2024, pukul 08.30 WITA, telah dilangsungkan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Ketupat Rinjani 2024 di Lapangan Presisi Polres Bima Kota. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H.


Berbagai tamu undangan turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Walikota Bima yang diwakilkan oleh Staf Ahli M. Nor Majid, SH, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lolianto, S.Kom, Danyon C Brimob Pelopor Bima Kompol Achmadun Hady, S.H, Danpos AL Bima Lettu Samsudin, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti FKUB Bima, MUI Kota Bima, Dishub Kota Bima, Sat Pol PP Kota Bima, dan lainnya.


Peserta apel terdiri dari berbagai elemen, termasuk 1 Pleton Kodim 1608/Bima, 1 Pleton Sat Brimob Kompi C Pelopor Bima, 1 Pleton Gabungan Sat Samapta, 1 Pleton Gabungan Intel, Reskrim & Narkoba, 1 Regu Sat Lantas, 1 Regu Sat Polair, 1 Pleton Personil Gabungan Polres Bima Kota, 1 Regu Sat Pol PP Kota Bima, 1 Regu Dishub Kota Bima, 1 Regu BPBD Kota Bima, dan 1 Regu dari PLN Bima.


Dalam sambutannya, Kapolres Bima Kota mengucapkan salam kepada seluruh hadirin dan peserta apel. Beliau menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya yang memungkinkan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 secara serentak di seluruh Indonesia.


Operasi Ketupat Rinjani 2024 merupakan upaya sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama masa mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kapolres juga menyoroti hasil survei yang menunjukkan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap penanganan arus mudik tahun sebelumnya.


Operasi ini dijalankan sebagai respons terhadap potensi pergerakan masyarakat yang diperkirakan meningkat 56,4% dibandingkan tahun sebelumnya. Presiden Joko Widodo juga telah mengimbau masyarakat untuk melakukan mudik lebih awal guna mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik.


Untuk menjawab tantangan tersebut, TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024”. Operasi ini melibatkan 155.165 personel selama 13 hari, dari tanggal 4 hingga 16 April 2024, dengan melibatkan berbagai pos pengamanan dan pelayanan. Pos-pos tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal bagi masyarakat.(RED

Posting Komentar

0 Komentar