H. Mohammad Rum Hadiri Festival Kurikulum Merdeka 2024

H. Mohammad Rum Hadiri Festival Kurikulum Merdeka 2024

HM Rum saat Hadiri Festival Kurikulum Merdeka

Kota Bima,Beritabima.com -  Pejabat Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menghadiri Festival Kurikulum Merdeka 2024 yang bertempat di Komplek SMPN 2 Kota Bima, Sabtu 25 Mei 2024. Festival yang mengusung tema "Menyemai Inovasi, Menginspirasi Prestasi, Merajut Potensi Anak Bangsa" ini bertujuan untuk mempromosikan dan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam sambutannya, H. Mohammad Rum menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan festival ini. Beliau menekankan pentingnya inovasi dalam pendidikan untuk menghasilkan generasi yang berprestasi dan memiliki potensi yang optimal.

“Kurikulum Merdeka memberikan kesempatan bagi sekolah untuk lebih fleksibel dalam menyusun program pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi anak didik. Ini adalah langkah penting dalam upaya kita menciptakan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan siap menghadapi tantangan masa depan,” ujar Rum.

Festival Kurikulum Merdeka 2024 menampilkan berbagai pameran dan demonstrasi proyek-proyek inovatif dari siswa-siswi SMPN 2 Kota Bima. Berbagai kegiatan interaktif seperti workshop, seminar, dan diskusi panel juga diadakan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang Kurikulum Merdeka kepada para peserta.

Kegiatan ini dihadiri oleh para guru, siswa, orang tua, serta tokoh pendidikan setempat. Mereka berpartisipasi aktif dalam berbagai sesi yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan dan kolaborasi antara sekolah dan komunitas.

H. Mohammad Rum berharap bahwa melalui festival ini, semangat inovasi dan kreativitas dapat terus dikembangkan di seluruh sekolah di Kota Bima. “Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, kita dapat merajut potensi anak-anak bangsa menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi,” tambahnya.

Festival ini diharapkan menjadi momentum penting dalam perjalanan implementasi Kurikulum Merdeka di Kota Bima, menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih dinamis dan adaptif terhadap perubahan zaman.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar