Tanggapi Keluhan Pedagang Terkait Sampah di Pasar Amahami Kota Bima, ini Penjelasan Kepala UPT Sarana Distribusi Pasar Amahami.

Tanggapi Keluhan Pedagang Terkait Sampah di Pasar Amahami Kota Bima, ini Penjelasan Kepala UPT Sarana Distribusi Pasar Amahami.

Kondisi pasar Amahami setelah dibersihkan petugas kebersihan pasar Amahami

Kota Bima Beritabima.com - Tanggapi Terkait sampah dipasar Amahami yang disampaikan oleh pedagang pada  berita media ini sebelumnya, Kepala UPT Sarana Distribusi Pasar Amahami memberikan penjelasan, Kamis 30 Mei 2024.

Arif Rahman selaku Kepala UPT Sarana Distribusi Pasar Amahami pada media ini menjelaskan bahwa kejadian itu kemungkinan sebelum jam dibersihkan karena pihaknya rutin membersihkan pasar Amahami tiap hati. 

"Coba setiap hari pantau, kita bersihkan dari jam 13.00 wita atau jam 1 siang dan paling lambat kita bersihkan hingga pukul  17.00 wita atau jam 5 sore," Ungkapnya.

Demi memaksimalkan kebersihan dipasar Amahami, lanjut Arif, puluhan Tong sampah pun sudah kita sediakan. 

"Sebanyak  20 unit Tong sampah sudah kita siapkan, karena kita fokus untuk benahi pasar Amahami tentu dukungan semua pihak pak, " Ujarnya. 

Lebih lanjut Arif Rahman menjelaskan bahwasanya kita cinta Kota Bima ini, dari hal paling kecil pun kita lakukan dengan maksud agar kebersihan, keindahan serta kenyamanan Kota Ini tetap terjaga. 

"Dan hal yang paling nampak gambaran kebiasan kita adalah dipasar, saya saja ada sampah kalau tidak ketemu tong sampah dijalan, saya bawa pulang masukin ke tong sampah, Tidak  mau nyumbang sampah buat kota. Mudah - mudahan hal sederhana seperti ini dapat dilakukan dan bisa menjadi budaya baru untuk kita terapkan, " Ungkap Arif. 

Tambah Arif, karena sebenarnya Kota Bima ini milik kita yang harus kita jaga dan tentu malu kita sama orang luar dan Malu kita sama nenek moyang kita.

"Kota Bima yang perkasa dan penuh adat istiadat leluhur, Semoga saran ini segera tercipta" Usulnya. 

Sementara buat para pedagang pasar Amahami, Arif mengimbau untuk bersama menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. 

"Pada para pedagang harap menjaga kebersihan, usai aktftas masukin sampah ke tempat sampah. Sebab syarat menempati juga  harus menjaga kebersihan. Lalu imbauan trrrkait menjaga kebersihan pun sudah kita keluarkan namun jika nanti tidak efektif  maka ketegasan akan kami ambil hingga pencabutan izin, " Tegas Arif.(RED

Posting Komentar

0 Komentar