Pemkot Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Pemkot Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Kota Bima, Beritabima.com - Pemerintah Kota Bima kembali gelar operasi pasar murah yang bekerja sama dengan Perum Bulog di Kelurahan Sarae Kota Bima, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadis Koperindag Ir. H. Tafsir. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, Kamis 6 Juni 2024.

Operasi pasar murah ini menyediakan berbagai macam bahan pokok, harga yang ditawarkan dalam operasi pasar ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya, seperti minyak goreng dijual seharga Rp 16.000 per liter dengan total 1.000 liter, gula pasir  dengan harga Rp 17.000 per kilogram dengan total 500 kilogram, serta beras yang dijual seharga Rp 57.000 per lima kilogram dengan total 5 ton.

Inisiatif ini disambut antusias oleh masyarakat Kelurahan Sarae, yang datang berbondong-bondong sejak pagi hari.

Kadis Koperindag Ir. H. Tafsir memahami bahwa kenaikan harga bahan pokok jelang Idul Adha dapat memberatkan masyarakat. 

''Melalui operasi pasar murah ini, kami berharap dapat meringankan beban warga dan memastikan kebutuhan pokok tetap terpenuhi dengan harga yang terjangkau," ungkapnya.

Selain itu, H. Tafsir juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat untuk menciptakan stabilitas harga dan ketersediaan barang di pasar.

Operasi pasar murah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Pemkot Bima untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan serupa direncanakan akan terus dilaksanakan di berbagai kelurahan di Kota Bima selama beberapa minggu ke depan.(RED)


Posting Komentar

0 Komentar