Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

GASMAN Terus Gerilya Sapa Akar Rumput Menjelang Pilgub NTB 2024

7/08/24 | 7/08/2024 WIB Last Updated 2024-07-11T16:48:45Z

Lombok Timur - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs H. Lalu Gita Ariadi atau Miq Gita bersilaturrahim dengan masyarakat Sembalun, Lombok Timur. 


Silaturrahim tersebut bertepatan dengan momen manyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.


Di momen sakral umat islam itu juga, Gita Ariadi menggelar santunan berupa pemberian paket sembako untuk para anak yatim piatu bertempat di Bencingah Adat Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (7/7/2024).


Kedatangan Gita Ariadi disambut hangat para warga, ia tak henti melempar senyum sembari menjabat tangan warga yang hadir. 


Sebagaimana ciri khasnya, Gita memulai sambutan dengan tembang dan menutupnya juga dengan tembang sasak. 


Tak lupa, dalam pidatonya, Gita Ariadi juga menyampaikan ikhtiarnya untuk mengabdi bagi masyarakat NTB dalam ruang dan waktu yang lebih luas.


"Menjawab permintaan dari para perwakilan relawan, maka 1 Muharram ini adalah momentum turun gunung GASMAN untuk menyapa masyarakat NTB, mulai dari Pondok Perasi sampai Sape di Bima," ucapnya. 


Baca juga

Tak Ingin Pilgub NTB Diikuti Dua Pasang Calon, Mi6: Kandidat yang Banyak Memperkaya Spektrum Ide dan Pesan Politik

Ini Analisis Mi6 Soal Elektabilitas Rohmi-Firin Bisa Tinggalkan Para Pesaing Hanya dalam Waktu Singkat


Gita Ariadi tak lupa meminta doa para sepuh, kyai serta masyarakat yang hadir agar apa yang dirinya niatkan untuk membangun NTB ke depan dapat terwujud. 


"Semoga mendapatkan ridho Allah SWT dalam perjuangan membangun dan membenahi NTB ini menjadi lebih baik lagi,” imbuh Gita Ariadi.


Miq Gita, sapaan akrabnya, kemudian berdialog bersama para tetua adat dan masyarakat. Miq Gite mendapatkan banyak masukan serta aspirasi untuk pengembangan kawasan Sembalun, Rinjani dan sekitarnya.


"Khusus untuk Rinjani ini akan menjadi salah satu prioritas kami seperti pesan para tetua adat dan tokoh masyarakat Sembalun yang disampaikan tadi,” komitmen Gita. 


"Saya dulu memimpin Rinjani Management Board, dulu kami kerjasama dengan TNI, masyarakat, lintas komunitas untuk bersama membersihkan Gunung Rinjani. InsyaAllah jika nanti kami diberikan amanah, tentu saja kami akan prioritaskan apalagi Sembalun dan Rinjani," imbuhnya.


Menurutnya, saat sekarang ini adalah masa-masa perjuangan dan bekerja keras, hasilnya nanti mudah-mudahan adalah kemenangan, semoga diijabah Allah SWT. 


Para relawan GASMAN (Gita Ariadi - Sukiman Azmy) juga diikrarkan dan disampaikan dalam momen tersebut. Kesanggupan tersebut menjadi penyemangat dirinya untuk terus bergerak menuju 27 November mendatang.


"Kesanggupan para relawan, restu para tetua adat, tokoh agama dan seluruh masyarakat NTB akan menjadi kekuatan kita dalam berjuang. Tetap semangat berjuang untuk mensosialisasikan GASMAN ke seluruh penjuru NTB," bebernya.


"Selama ini kami bekerja keras dan menggunakan filosofi lele, bekerja dalam senyap untuk mengamankan dukungan partai. Kami berpasangan untuk memenuhi panggilan tugas perjuangan membangun NTB,” jelasnya.


Gita Ariadi juga menuturkan cerita perjalanan kariernya. Mulai sejak menjabat kepala dinas. Saat menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata 12 tahun silam, dia menginisiasi pementasan Tari Mendet ke berbagai daerah di Indonesia.


“Dari tahun 2012 sejak saya menjabat Kepala Dinas Budpar NTB kami sudah membawa tarian Tandang Mendet ini bersama tokoh adat dan tokoh budaya Sembalun ke berbagai daerah di Indonesia untuk dipentaskan,” kata Miq Gita. 


"Tari Tandang Mendet ini merupakan tarian yang lahir dengan kearifan lokal masyarakat adat Sembalun, dan sudah menjadi salah satu ikon kebudayaan NTB," lanjutnya.


Di tempat yang sama, Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) NTB Sukisman Azmy mengatakan, Sembalun menurutnya akan menjadi salah satu saksi perjuangannya menuju Pilgub NTB 2024. 


Posisi Sembalun yang berada di ketinggian memiliki makna filosofis tersendiri bagi semangat perjuangannya. 


“Dari ketinggian 1200 Mdpl ini kami berdua mulai perjuangan, kami akan turun ke seluruh wilayah NTB menawarkan visi-misi perjuangan GASMAN,” tutur Sukiman Azmy.


“Dari dinginnya sembalun ini, kita akan berusaha menghangatkan mesin-mesin perjuangan dan memulai bersama mengayunkan langkah seirama untuk memenangkan Pilkada 2024,” imbuh Mantan Bupati Lombok Timur dua periode itu. 


Apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat serta relawan akan dijadikan pihaknya komitmen perbaikan untuk membangun NTB ke depan.


“Apa yang diharapkan oleh para relawan akan segera kita mulai. Upaya kami bersama untuk membangun NTB yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” bebernya.(RED

close