Dukung Pelestarian Budaya, SDN 42 Ambil Bagian pada Festival Rimpu

Dukung Pelestarian Budaya, SDN 42 Ambil Bagian pada Festival Rimpu

Kepsek SDN 42 Kota Bima nersama sejumlah guru - guru. 

Kota Bima, Beritabima.com -  Dalam rangka upaya pelestarian budaya rimpu yang diadalan dekranasda Kota Bima melalui Festival Rimpu 2022, Kepala SDN 42 Manggemaci Kota Bima bersama dewan guru dan sejumlah staf SDN setempat mendukung penuh dengan mengambil bagian atau mengikuti gelaran Festival Rimpu tersebut, Sabtu (27/8/22) sekitar pukul 09.00 Wita. 


Kepala SDN 42 Manggemaci Ratna A. Gani, S.Pd SD yang dimintai tanggapan melalui whatsapp terkait festival tersebut mengungkapkan, Kegiatan festival pawai yang digelar Dekranasda dan didukung oleh pemerintah Kota Bima berpendapat, antusias masyarakat pada gelaran kalo ini sangat luarbiasa.

"Alhamdulillah luar biasa mobilitas masyarakat Kota Bima diajang kali ini,  kemudian khusus dunia pendidikan adalah salah satu cara memperkuat profil pelajar Pancasila yaitu berkebhinekaan global," Jelasnya. 


Selain itu, tambahnya, festival ini juga merupakan metode dalam melestarikan budaya kita agar tetap terjaga dengan baik oleh segenap masyarakat Bima pada umumnya. 

Baca jugaFestival Rimpu, Ribuan Masyarakat Kota Bima Padati Jalan Soekarno Hatta

"Dengan melestarikan budaya rumput,salah satunya menggunakan tembe nggoli juga merupakan  ciri  khas dou mbojo yang sangat penting untuk dilestarikan serta diwariskan pada pelajar atau generasi selanjutnya, " Pungkasnya (RED). 



Posting Komentar

0 Komentar